Bantu Pemerintah, Alasan Youtuber Prank Bagi Makanan Sampah ke Waria

ig
Tangkap layar Instagram/fakta.indo

Bantu Pemerintah, Alasan Youtuber Prank Bagi Makanan Sampah ke Waria

JAMBISERU.COM – Setelah video prank bagi makanan paslu padahal berisi batu dan sampah kepada waria viral, dan jadi hujatan habis-habisan netizen, Youtuber pembuatnya, Ferdian Paleka angkat bicara. Ia membela diri bahwa itu dilakukannya untuk mendukung pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca JugaAnggota Fraksi PKS Siap Kawal Pemerintahan Jokowi

Bacaan Lainnya

Video pembelaan diri ini diposting oleh akun instagram @fakta.indo lima jam lalu. Setelah diposting, video Ferdian Paleka dan kawan-kawan ini sudah ditonton sebanyak 258 ribu kali dan dikomentari sebanyak 3.000-an.

“Bang lu gak kasian ama banci-banci itu? Mau apalagi? …oh iya PSBB, Covid, dia tidak mematuhi pemerintah. Jadi Covid bakal terus bertularan melwati dia (waria, red),” ungkap Ferdian dkk.

“Jadi kalian jangan hujat kita, karena ini bulan Ramadhan. Kita mau membantu pemerintah membersihkan…” lanjutnya.

Rata-rata netizen Twitter mengecam aksi prank yang melanggar norma-norma kemanusiaan tersebut. Apalagi, di saat wabah corona ini, perekonomian kebanyakan orang terdampak langsung.

Seperti ditulis akun twitter @kamalbukankemal, ia mengajak netizen twitter untuk merepot video youtuber soal prank memberi makan palsu itu secara bersama-sama.

“Manteman, boleh minta bantuannya untuk report video ini? Youtuber atas nama FERDIAN PALEKA secara sadar & sengaja membuat prank dgn memberikan box mie instan kepada transpuan/waria yg berisikan BATU BATA & SAMPAH. Satu report dari kalian sgt berarti untuk memberangus akun ini,” tulisnya.

Akun lain, Nadirsyah Hosen, mengaku sudah mereport video dan akun youtube Ferdian Paleka tersebut.

“Saya sudah report juga. Video prank ini gak lucu dan menciderai sisi kemanusiaan kita. Perlakukan sesama manusia dg baik. Waria sekalipun tetap manusia. Gak setuju dg Waria, silakan. Tapi pura2 memberi sembako yg isinya ternyata sampah dan batu bata ke Waria, sungguh kurang ajar!,” tulis Nadirsyah.

Baca JugaBikin Video Prank Ngasih Makan Waria, Netizen Ramai-ramai Report Youtuber Ini

Sementara, di akun instagramnya, Ferdian sempat membuat story permintamaafan. Tetapi ujungnya malah tidak enak. Ia mengaku permintaan maaf itu adalah tidak serius, setelah itu ia mengakhiri dengan tertawa lepas. (san)

Pos terkait