3 Tingkat Creator Terbanyak Ditonton di Youtube

3 Tingkat Creator Terbanyak Ditonton di Youtube

Jambi Seru – Ada 3 tingkat creator yang terbanyak ditonton di channel Youtube. Apa saja itu?

Youtube sudah menjadi salah satu platform yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan serga digital saat ini. Karena itu, Youtube bahkan membuat slogan : eat, sleep and youtube berkat banyaknya pengguna Youtube di dunia.

Bacaan Lainnya

Karena itu, Youtube Channel kini menjadi ladang bisnis baru bagi semua orang. Namun penelusuran Jambiserucom, setidaknya ada 3 tingkat atau 3 jenis creator yang paling banyak ditonton videonya.

Berikut 3 jenis atau 3 tingkat creator youtube:

1. Content Creator

Content Creator atua pencipta konten adalah pekerjaan yang kaya ide dan menuntut kreativitas tinggi.

Seorang content creator atau youtuber tingkat ini, dituntut memproduksi video-video berkualitas dengan kekhususan sendiri.

Misalnya jago nyanyi, maka contentnya mesti diperbanyak bernyanyi. Jago mancing, perbanyak mancing. Jago bertani, perbanyak konten bertani. Begitu seterusnya.

Semakin khusus konten itu, semakin besar kemungkinan meraup subscriber dan bahkan memeroleh pendapatan dari iklan google atau google adsense youtube.

Namun yang perlu diperhatikan, untuk menjaga algoritma youtube dan kesegaran konten, setiap conten creator diwajibkan menayangkan video terbaru setiap hari. Boleh 1 atau lebih dari 2 setiap hari.

Selain ini untuk memicu robot crawler google, video terbaru akan memuaskan para subscriber atau user yang sudah mendaftar di channel.

Karena itu, konsistensi seorang youtuber content creator, sangat dibutuhkan untuk menjaga lalu lintas trafik channel youtubenya.

Hal yang perlu dihindari adalah, jangan sampai menggunakan video atau musik latar milik orang lain. Usahakan menggunakan musik dengan lisensi gratis dan video bikinan sendiri.

2. React Creator

Tingkatan pekerjaan youtube satu ini relatif lebih ringan dibanding real content creator. React creator atau creator reaction hanya membuat video reaksi atas video-video yang sudah diupload para content creator.

Saat ini, pekerjaan reaction video mulai digemari. Tak hanya di Indonesia, di luar negeri pekerjaan ini mulai digandrungi karena relatif ringan dan hanya perlu bermain gimik atas video-video yang ditonton dan direaksi.

Namun jangan salah, terkadang video reaction ini seringkali lebih banyak ditonton ketimbang video dari content creator asli. Itu karena para penonton senang melihat reaksi atas karya para youtuber.

Baca juga : 3 Video Cakra Khan Nyanyi yang Viral di Luar Negeri

Oleh React Creator, video kreasi youtuber menjadi lebih berarti dan ditunggu. Semisal video itu sedih, conten reactor juga ikut sedih dan menangis. Jika bagus dan mecengangkan, content reactor juga ikut tercengan dan terkejut-kejut.

Melihat React Creator beraksi, memang membuat warna youtube menjadi lebih seru dan hidup. Seolah, react creator ini melengkapi pekerjaan content creator. Makanya, pekerjaan ini harus tetap ada sampai masa mendatang.

3. Collector Creator

Tingkatan ke tiga ialah Collector Creator. Atau tukang koleksi.

Youtuber jenis ini sangat erat kaitannya dengan content creator dan react creator. Biasanya, collector creator menggabungkan video-video reaksi dari berbagai react creator, untuk kemudian diupload setelah diedit di channelnya.

Berkat collector creator ini, karya dari Content Creator dan React Creator jadi makin seru. Collector creator memudahkan penonton menemukan reaction video atas satu karya content creator.

Intinya, 3 tingkatan youtuber ini sangat tidak terpisahkan. Bisa digambarkan, alur kerja 3 tingkat ini adalah: CONTENT CREATOR –> REACT CREATOR –> COLLECTOR CREATOR.

Sebagai tambahan dan masukan, berikut beberapa ide menjadi content creator atau youtuber :

– Traveler

Berisi video yang khusus membahas tempat wisata atau destinasi wisata. Bisa lokal, nasional atau internasional.

– News Maker

Berisi tentang seputar peristiwa di sekitar. Biasanya diisi oleh portal berita, seperti Jambiserucom dan sebagainya.

– Hobies

Nah ini, lebih gampang. Apa hobi atau kesukaan Anda, bisa divideokan dan diupload setiap hari di channel youtube Anda.

– Games

Anda gamers? Lebih enak, tinggal rekam saat Anda sedang nge-game, edit sedikit, lalu upload di channel youtube milik Anda. Selain menyenangkan, bisa juga dapat uang kan.

– Culinary / Kuliner / Food / Cooking

Bagi emak-emak, ini bisa jadi pilihan terbaik. Karena setiap hari memasak, tidak ada salahnya kan mem-video-kan saat masak lalu mengupload video itu ke youtube channel. Lebih seru lagi kalau memasang digabung dengan resep dan tutorial memasak makanan tertentu.

Kalau tidak, bisa juga mereview makanan atau kuliner saat Anda menghabiskan waktu makan di luar rumah. Ini juga relatif lebih mudah dan kaya konten. Karena ada banyak jajanan dan warung rumah makan, caffe dan restoran yang bisa direview. Di tiap daerah hampir semua ada kok jajanan khas.

– Tutorials

Nah ini, tutorials atau panduan bisa jadi konten yang menarik. Tapi relatif sulit. Karena sebelum mengeluarkan tutorial, Anda harus terlebih dahulu memahami apa yang akan Anda bagikan kepada orang lain.

Sebab itu, ada baiknya Anda membuat tutorial atas ilmu yang Anda kuasai. Dengan begitu, selain tutorial ini bermanfaat, juga menjadi tambahan bagi Anda. Karena kata orang, semakin banyak mengajar, semakin dalam ilmu yang dikuasai.

– Review

Review atau ulasan juga bisa jadi konten yang menarik. Semisal review gadget atau hp terbaru, motor terbaru, mobil terbaru, film terbaru.

Atau bisa juga tema hp tercanggih, hp tercanggih, film ter seru dan sebagainya. Kalau memilih konten ini, Anda tak akan kehabisan bahan video. Karena sangat banyak yang bisa direview.

Akhir-akhir ini, konten berupa review film sangat laris dan banyak ditonton. Anda cukup menonton film yang akan direview, mengedit sebagian cuplikan di video itu, lalu memasukkan sinopsis atau ulasan film di dalam video yang akan diupload.

Baca juga : Youtube Studio dan Hal yang Perlu Diperhatikan

Setelah jadi, tinggal upload di channel youtube Anda. Bisa juga disebar ke medsos lain seperti facebook, instagram, tiktok, telegram, line maupun twitter.

Karena zaman digital dan serba instan, orang-orang jadi tak cukup waktu menonton film dari awal sampai akhir. Makanya, video review film menjadi solusi bagi penggemar film untuk memuaskan dahaganya akan film.

– Health / Kesehatan

Khusus channel satu ini, bagi Anda yang bekerja di bidang kesehatan seperti dokter, perawat atau paramedis, bisa memaksimalkan channel kesehatan.

Karena algoritma Google canggih, Youtube dan Google bisa tahu mana konten kesehatan yang layak diutamakan mana yang tidak. Biasanya, konten kreasi dara tenaga medis, akan lebih diprioritaskan oleh google.

Itu karena konten kesehatan sangat sensitif dan menyangkut nyawa seseorang, makanya, google dan youtube membuat seleksi ketat atas konten-konten kesehatan.

– Make Up / Kecantikan

Ini juga bagus untuk emak-emak. Sebenarnya bisa masuk kategori tutorial. Tetapi bisa juga berdiri sendiri dan lebih khusus membahas tentang make up atau kecantikan.

Bisa tips, trik atau bahkan tutorial make up dan jenis-jenis make up terbaik. Juga relatif mudah bagi emak-emak, tetapi bahannya relatif sedikit karena seputar kecantikan ini tak terlepas dari segmen kesehatan.

Video dengan Potensi Iklan yang Tinggi

Pada bagian ini, redaksi Jambi Seru menuliskan berdasar pengakuan beberapa youtuber di Jambi.

Kata sebagian youtuber, iklan yang tinggi nilainya itu antara lain :
1. Iklan belanja online
2. Iklan wisata/journey/travel
3. Iklan hotel atau tiket pesawat

Dari tiga jenis iklan itu, bisa disimpulkan bahwa konten-konten yang berpotensi mendapatkan iklah adalah : konten seputar review produk dan konten seputar traveling.

Baca juga : Daftar Youtuber Jambi

Tapi tak menutup kemungkinan konten lain juga mendapat iklan adsense dengan bayaran tinggi. Seperti konten game, biasanya akan diburu oleh produsen game atau aplikasi game online.

Dan jangan khawatir, sejauh ini, apapun jenis kontennya, iklan adsense masih tetap muncul kok.

Intinya adalah trafik. Semakin tinggi trafik video Anda ditonton, semakin tinggi nilai iklan yang ditawarkan google adsense.

Jadi, apapun jenisnya channel youtube dan kontennya, tetaplah bermain fair dan menjaga iklim hak cipta yang sehat. Ayo para youtuber Jambi, kamu bisa! Jangan lupa subscribe channel youtube Jambiserucom di Jambiserucom Official Channel  dan di Jambi Seru.(red)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait