Happy Valentine: Gambar Animasi Bergerak

Jambi Seru – Bagi yang mencari gambar animasi bergerak untuk Happy Valentine Day, bisa ambil di situs pencarian google.com.

Di hari valentine ini, Senin 14 Februari 2022, Google secara khusus meluncurkan tema cinta. Gambar hati pink yang menarik, mewarnai beranda situs pencarian Google.

Selain itu, di icon beranda, Google menyelipkan gambar animasi bergerak yang bisa diklik dan dibagikan oleh pengguna.

Bacaan Lainnya

Cara mengambil gambar animasi bergerak valentine cinta ini sangat mudah. Tinggal buka situs google.com di browser hp Anda, lalu klik pada gambar di atas kolom pencarian.

Anda akan diarahkan ke link : https://g.co/doodle/p8wqg9f ini.

Klik pada tumbul bagikan di sudut bawah gambar animasi, salin link url, lalu kirim ke pasangan atau kekasih Anda. (Link gambar animasi valeninte google ini adalah https://g.co/doodle/p8wqg9f).

Gambar animasi valentine dari google yang cantik dan penuh cinta ini, bisa Anda bagikan via medsos seperti facebook atau whatsapp atau platform media sosial lainnya.

Baca juga : Ini Daftar Film Genre Komedi-Romantis Cocok Ditonton saat Valentine

Cukup gampang, bukan?

Atau Anda bisa juga cari disitus pencarian untuk gambar animasi valentine day. Jambi Seru membantu dengan sedikit koleksi: bisa lihat DI SINI.

Sejarah Hari Valentine

Dilansir situs wikipedia, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang, jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Ini adalah tradisi barat untuk kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya lewat kartu ucapan. Simbol modern Valentine Day lazimnya berbentuk hati dan gambar Cupid bersayap.

Sementara, pada awal abad ke-19, tradisi menyatakan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS), memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun pada masa itu.

Ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal ketika kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi tersebut juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli sekitar 85 persen dari semua kartu valentine.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik “Happy Valentine’s”, yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka ataupun teman pria kepada teman prianya dan teman wanita kepada teman wanitanya.

Dewasa ini, ucapan Happy Valentine lebih ke bentuk gambar atau animasi bergerak. Tidak ada lagi kartu ucapan khusus. Namun suasana hadiah seperti coklat dan mawarah, masih mewarnai hari Valentine.

Baca juga : 

Review Descendants of The Sun: Drakor Seribu Umat

Rekomendasi 4 Film Korea Komedi Romantis

Video Ulasan Film Jadi Ladang Pendapatan Baru

Valentinius

Siapa Valentinius? Valentinius ialah guru ilmu Gnostisisme yang berpengaruh. Valentinius juga seorang calon uskup Roma pada tahun 143. Dalam ajarannya, tempat tidur pelaminan memiliki tempat yang utama dalam versi Cinta Kasih Kristiani-nya. Penekanannya ini jauh berbeda dengan konsep dalam agama Kristen yang umum.

Stephan A Hoeller, seorang pakar, menyatakan pendapatnya tentang Valentinius mengenai hal ini: “Selain sakramen permandian, penguatan, ekaristi, imamat, dan perminyakan, aliran gnosis Valentinius juga secara prominen menekankan dua sakramen agung dan misterius yang dipanggil “penebusan dosa” (apolytrosis) dan “tempat pelaminan.

Era Abad Pertengahan

Catatan pertama dihubungkannya hari raya Santo Valentinus dengan cinta romantis adalah pada abad ke-14 di Inggris dan Prancis, saat dipercayai bahwa 14 Februari adalah hari ketika burung mencari pasangan untuk kawin. Kepercayaan ini ditulis pada karya sang sastrawan Inggris pertengahan ternama Geoffrey Chaucer pada abad ke-14. Ia menulis di cerita Parlement of Foules (Percakapan Burung-Burung) bahwa:

For this was sent on Seynt Valentyne’s day (Untuk inilah dikirim pada hari Santo Valentinus)
When every foul cometh there to choose his mate (Saat semua burung datang ke sana untuk memilih pasangannya)

Pada zaman itu bagi para pencinta, sudah lazim untuk bertukaran catatan pada hari ini dan memanggil pasangan mereka “Valentine” mereka. Sebuah kartu Valentine yang berasal dari abad ke-14 konon merupakan bagian dari koleksi pernaskahan British Library di London.

Kemungkinan besar banyak legenda-legenda mengenai santo Valentinus diciptakan pada zaman ini. Beberapa di antaranya bercerita bahwa:

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

banner pln