Datuk Nasroel Yasir Kuak Politik Galamai Haris

  • Whatsapp
Al Haris (kanan) dan Datuk Nasroel Yasir (kiri). Foto: Jambiseru.com
Al Haris (kanan) dan Datuk Nasroel Yasir (kiri). Foto: Jambiseru.com

Datuk Nasroel Yasir Kuak Politik Galamai Haris

Jambiseru.com – Pertemuan Calon Gubernur Jambi Al Haris bersama Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jambi menguak filosofi “politik galamai” Al Haris. Ini disinggung Nasroel Yasir, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jambi bidang politik, Sabtu (5/9/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Datuk Nasroel Yasir Kuak Politik Galamai Haris

Setelah mengakui keakrabannya dengan Al Haris, Datuk Nasroel Yasir yang juga seorang anggota tim inti Sy Fasha ini, menyinggung soal politik galamai Al Haris.

“Haris ini terkenal dengan politik galamai (dodol, red) dalam melobi-lobi partai,” celetuk Datuk Nasroel Yasir disambut tawa yang hadir.

Saat itulah Al Haris dengan bijak mengungkapkan filosofi galamai yang selalu dibawanya saat bertemu dengan pengurus partai.

“Ada filosofinya itu Tuk (Datuk Nasroel Yasir, red). Filosofinya begini, galamai itu kan lembut dan lengket, jadi dengan begitu kita bisa melengketkan hubungan dengan partai-partai yang ada, termasuk PAN,” kata Haris disambut tawa Ketua DPW PAN Jambi H Bakri yang saat itu duduk di sebelahnya.

Usai pertemuan, meski menegaskan bahwa Muhammadiyah tak memihak pada Pilgub Jambi, namun Datuk Nasroel Yasir mengisaratkan arah dukungannya di pilgub nanti.

Baca Juga : Terkait Beredarnya Rekom PBB Terbaru, Ini Kata Ketua DPC PBB Tanjab Barat

“Nanti bisa lihat sendirilah… kan kita nunggu penetapan KPU,” kata Datuk Nasroel, yang juga warga Jambi keturunan Minang Sumatera Barat ini. (uda)

Pos terkait