Sudah Ajukan Konsep, Demokrat Siapkan AHY jadi Menteri Jokowi

Agus Harimurti Yudhoyono. (@agusyudhoyono/instagram)
Agus Harimurti Yudhoyono. (@agusyudhoyono/instagram)

JAMBISERU.COM – Partai Demokrat mengklaim para kadernya sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Mereka pun mengaku siap mengusung kadernya untuk bisa diangkat menjadi pembantu Presiden Joko Widodo, termasuk nama anak kandung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BACA JUGADiguncang Dua Gempa Beruntun, Warga Ambon Lari Berhamburan

Terkait jabatan menteri dan ikut masuk pemerintahan, Waketum Syaried Hasan berujar bahwa Demokrat telah mengirimkan 14 konsep kepada Jokowi. Konsep-konsep itu pula yang bakal menjadi penentu bagi Demokrat masuk atau tidaknya di dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Bacaan Lainnya

“Saya katakan Partai Demokrat sudah berpengalaman, kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Partai Demokrat siap memberikan yang terbaik. Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapakan sebagai pemimpin ke depan, tentu beliau siap,” kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (9/10/2019).

Syarief mengaku bahwa konsep yang ditawarkan AHY direspons positif oleh pemerintah.

“Pada saat Mas AHY menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau akan mensinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah,” ujarnya.

Adapun konsep-konsep tersebut di antaranya ialah konsep menyangkut masalah ekonomi dan daya beli rakyat, konsep tentang kemiskinan, konsep tentang pengangguran dan lapangan pekerjaan, konsep tentang kebijakan luar negeri.

BACA JUGASeluruh Aset Habis Dibakar Perusuh, Sejumlah Pengungsi Ogah Balik ke Wamena

“Di antaranya juga soal kebijakan energi. Jadi sekali lagi di antara 14 program prioritas itu kalau sudah ada dalam program Pak Jokowi saya kira itu tinggal disinergikan saja. Partai Demokrat apa pun sepanjang program itu demi kepentingan rakyat akan mendukung,” kata Syarif. (ndy)

Pos terkait