Namazu Kabayaki, Hidangan Lele Gurih Manis ala Jepang

Namazu Kabayaki di Ichiban Sushi. (Suara.com/Risna Halidi)
Namazu Kabayaki di Ichiban Sushi. (Suara.com/Risna Halidi)

JAMBISERU.COM – Masyarakat Indonesia dijamin sudah mengenal ikan lele sebagai lauk sehari-hari. Tapi bagaimana kalau lele diolah dengan citarasa Jepang? Wah pasti penasaran kan?

BACA JUGAResep Pisang Gapit Dijamin Kuahnya Segar, Cobain Moms

Gerai rumah makan bergaya Jepang, Ichiban Sushi, menyajikan menu lele yaitu Namazu Kabayaki. Ikan lele atau Namazu, dimasak dengan teknik kabayaki yang populer di kalangan pencinta kuliner tanah air.

Bacaan Lainnya

Teknik memasak ini dimulai dengan cara membelah ikan menjadi dua bagian, membersihkan tulang-tulang dan isi perut, menusuk daging ikan dengan tusukan bambu atau besi, kemudian memanggang dan membumbui ikan selama beberapa kali.

Teknik memasak kabayaki biasanya digunakan untuk memasak belut atau ikan sidat Jepang (Unagi).

Tapi karena Unagi dibandrol cukup mahal, maka ikan sidat Jepang yang sudah dilindungi tersebut diganti dengan ikan lele.

“Namazu atau ikan lele dapat menjadi alternatif yang tepat untuk menggantikan ikan sidat sebagai bahan hidangan kabayaki. Selain dapat dibudidayakan dan harganya terjangkau, ikan lele juga memiliki tekstur dan rasa yang menyerupai daging ikan sidat dan memiliki kandungan gizi yang tinggi serta rendah kalori,” ujar General Manager Operations Ichiban Sushi, Winardy Untoro Senin, (8/7/2019).

BACA JUGA : Penguatan Rupiah Diprediksi Tertahan Hari Ini

Menu Namazu Kabayaki saat ini bisa dinikmati di 103 outlet Ichiban Sushi telah tersebar di lebih dari 30 kota di seluruh Indonesia dengan harga Rp 27.000 per porsi sebelum pajak. Cobain, yuk! (ndy)

Pos terkait