Tiga Tokoh Nyatakan Kesiapannya Bertarung Pada Pilkada Tanjab Barat

Amir Sakib, Mukhlis dan Mulyani Siregar
Amir Sakib, Mukhlis dan Mulyani Siregar. (ist)

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanjab Barat pada 2020 mendatang, tiga orang tokoh telah menyatakan kesiapannya untuk maju. Mereka yaitu Amir Sakib, Mukhlis dan Mulyani Siregar.

BACA JUGA: Sambut Hari Jadi Polri, Polres Muaro Jambi Gelar Upacara dan Ziarah 

Amir Sakib yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, lebih dulu menyatakan kesiapannya. Amir menyebutkan niatnya tersebut sudah bulat. Bahkan ia mengaku sudah intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. Dirinya pun mengaku telah menjajaki parpol yang bakal mengusungnya.

Bacaan Lainnya

“Saya pastikan saya maju pada pilkada nanti. Niat saya menuju Tanjab Barat satu sudah bulat. Beberapa parpol sudah saya jajaki,” katanya.

Meskipun belum mendapatkan perahu partai, tapi Amir Sakib menyatakan optimis menang. Dukungan partai pun pasti akan ia dapatkan.

“Kita maju untuk menang,” katanya.

Lalu Mulyani Siregar, ketua DPC PDIP Tanjung Jabung Barat ini juga ikut menyatakan kesiapannya untuk maju. Sebagai partai peraih delapan kursi pada pileg lalu, Mulyani akan maju dengan dukungan PDIP.

“Insya Allah saya siap maju pada pilkada mendatang,” ujarnya.

Sementara untuk pendamping pada pilbup nanti, Mulyani mengaku akan menyerahkannya pada partai. Pemilihan wakil akan dilakukan sesuai mekanisme partai berdasarkan hasil survey.

“Kita tunggu saja hasil survey. Saya serahkan sepenuhnya ke partai,” jawabnya.

Kemudian Sekretaris Direktorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Sesditjen PPMD), Mukhlis, yang menyusul menyatakan kesiapannya untuk maju memperebutkan jabatan Bupati Tanjab Barat. Dirinya pun menyatakan siap melepas status Aparatur Sipil Negara (ASN), dan jabatannya di kementrian.

“Insya Allah, saya pasrahkan semua ke Allah SWT. Untuk pengabdian dan mendekatkan diri ke Allah saya siap berhenti,” katanya Kamis (27/6/2019).

Mukhlis juga mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elit parpol. Dirinya pun meminta sejumlah partai untuk mensurvey elektabilitasnya di Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA: Tersangka Pencurian di Rumah Ketua DPC PPP Seorang Residivis

“Komunikasi informal sudah ada, cuma saya perlu mensurvey elektabilitas supaya bisa dipetakan,” ujarnya lagi. (tra)

Pos terkait