Gedung LPMP Jambi Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Jika Pasien Membludak

Johansyah, Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Johansyah, Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Jambi.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Gedung LPMP Jambi Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Jika Pasien Membludak

Jambi – Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), sebagai ruang isolasi tambahan. Rencana ini dilakukan, menyusul kondisi ruang isolasi di rumah sakit rujukan yang sudah nyaris penuh.

Baca Juga : Viral! Pengusaha Jual Mobil untuk Beli Masker, Lalu Sumbangkan ke Warga

Bacaan Lainnya

“Di LPMP sudah disiapkan 100 ruangan, dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 200, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat apabila ada lonjakan pasien di Provinsi Jambi,” ujar Juru bicara penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, penempatan pasien di Geduang LPMP dilakukan jika lima Rumah Sakit yang ditunjuk sebagai penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sudah tidak bisa menampung pasien lagi.

Ia juga menyampaikan, untuk upaya antisipasi lonjakan pasien, tim gugus penanganan Covid-19 sudah mensurvei dua tempat, yaitu di Bumi Perkemahan dan Rumah Sakit Budi Graha.

“Tapi masih dalam tahap survei penjajakan dan itu nanti akan kami sampaikan dalam rapat tim gugus tugas,” katanya.

Johansyah menambah, pihaknya juga sudah mendapatkan rapid test sebanyak 2.400 unit dari Kementrian Kesehatan. Dan akan diperuntukan ke orang yang pernah berkontak langsung ke pasien positif covid-19 Jambi.

“Kita akan melakukan rapid test terhadap orang yang pernah berkontak langsung dengan pasien positif Corona. Juga terhadap tim medis yang statusnya kita ucapkan sebagai ODP,” tambahnya.

Hingga saat ini, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jambi, masih menyembunyikan identitas pasien tersebut. (yog)

Baca Juga : Cara Buat Hand Sanitizer Sendiri Versi WHO, Mandiri di Tengah Corona

Pos terkait