Masih Diisolasi, Hasil Uji Lab Empat Pasien Diduga Corona Belum Keluar

Kadis Kesehatan Kota Jambi, Ida Yulianti. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kadis Kesehatan Kota Jambi, Ida Yulianti.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Masih Diisolasi, Hasil Uji Lab Empat Pasien Diduga Corona Belum Keluar

Jambi, Kota – Sudah beberapa hari ini, empat orang yang diduga terpapar virus Corona menjalani perawatan di ruang isolasi. Sayangnya, hasil uji laboratorium ke empat pasien ini belum keluar. Sehingga belum diketahui apakah keempatnya positif Corona atau tidak.

Kadis Kesehatan Kota Jambi, Ida Yulianti, mengatakan, dari hasil pemeriksaan mulai 25 Januari sampai 20 Maret, pihaknya telah memeriksa 18 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang di rawat di Rumah Sakit.

“Dari 5 orang itu, baru 1 yang sudah keluar hasil soapnya. Hasilnya negative hanya DBD,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).
Sementara untuk empat pasien lainnya, menurut Ida didiagnosa dengan hasil Pneomonia, asma dan broncopnemonia. Tetapi untuk hasil soapnya belum keluar. Satu orang di rawat di RS Arafah dan selebihnya di RS Raden Mataher.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Nekat, Ibu Hamil Jual Narkoba di Kota Jambi

“Dilihat dari kasus perkembangan tersebut sudah membaik. Ya, 4 orang sudah membaik. Tetapi masih di Ruang Isolasi,” tambahnya.

Sementara untuk 13 orang lainya, stasusnya masih Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pihak dinas kesehatan masih menunggu selama 14 hari untuk memastikannya.

“Semua kasus ODP sudah dalam pemantauan Puskesmas dan akan dipantau selama 14 hari setelah kedatangan,” ungkapnya.

Kemudian Ida menambahkan, pihaknya juga mempunyai sistem pemantauan di Rumah Sakit Abdul Manap, yaitu sisrute. Sisrute adalah sistem yang terintegrasi di Dinas Kesehatan.

“Jadi apabila puskesmas merujuk ke rumah sakit, alat kami sisrute akan berbunyi jadi kami tau pasien puskesmas ini lari ke rumah sakit mana. Selajutnya kami akan melalui via telephon,” tutupnya. (yog)

Pos terkait