Kapolda Jambi Kutuk Pelaku Bom di Gereja Katedral Makassar

Bom di Gereja Katedral
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Adanya insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, mendapat tanggapan dari Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo menyatakan mengutuk tindakan tersebut.

“Perbuatan tersebut adalah terkutuk dan biadab serta kejahatan terhadap kemanusiaan,” ujarnya melalui Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Mulia Prianto, Minggu (28/3/2021).

Menyikapi kejadian tersebut, Kapolda Jambi juga meminta agar seluruh jajaran kepolisian Polda Jambi, meningatkan kewaspadaan. Tak hanya anggota kepolisian, kapolda juga meminta masyarakat turut meningkatkan kewaspadaan, guna mengantisipasi kejadian serupa.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, terjadi ledakan di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.28 WITA. Bom tersebut diduga merupakan bom bunuh diri.

Dari hasil identifikasi awal, jumlah korban diperkirakan sebanyak 10 orang. Korban ledakan tersebut satu orang diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal dunia diduga adalah pelaku bom bunuh diri. Sedangkan 9 orang lainnya merupakan masyarakat jemaat gereja dan juga petugas gereja tersebut.

Pihak kepolisian juga telah memasang police line di sekitar lokasi. Petugas juga tengah melakukan olah TKP di sekitar lokasi.

Ledakan bom bunuh diri tersebut menurut sejumlah saksi mata terdengar cukup keras. Masyarakat yang tinggal di sekitar gereja mengaku cukup terkejut dengan suara ledakan tersebut.

Kendatipun tak banyak kerusakan yang diakibat ledakan bom bunuh diri tersebut, namun menurut Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Merdisyam, ledakan tersebut termasuk High Explosive.

“Kalau jenis ledakan sementara bisa dikatakan high explosive karena daya ledaknya cukup tinggi,” ucapnya. (tra)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 9 Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Masyarakat dan Petugas Gereja

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Istri Bams Eks Samson Dikabarkan Selingkuh Dengan Mertuanya, Hotma Sitompul

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Suara Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar Terdengar Sangat Keras

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, 1 Orang Tewas

Pos terkait