Kilas Redaksi : Berita Jambi 19 Maret 2020, Rudapaksa Siswi SD Sampai Corona Jambi

  • Whatsapp
Berita Jambi 19 Maret 2020
Berita Jambi 19 Maret 2020

Jambiseru.com – Kilas redaksi Jambi Seru hari ini. Pada tanggal yang sama, 19 Maret 2020, redaksi Jambiseru.com menurunkan berita berita Jambi yang seru. Mulai dari rudapaksa siswi SD sampai seputar corona di Jambi.

Selain itu, ada juga kasus rudapaksa terhadap seorang siswi SD di Merangin. Kesedihan hati korban disaampaikannya lewat surat pilu.

Bacaan Lainnya

Berikut berita-berita Jambi Seru di tanggal 19 Maret 2021 :

1. Surat Pilu Siswi SD yang Menguak Rudapaksa 7 Tahun Oleh Ayah Tirinya

B (52), warga satu desa di Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, tega memrudapaksa siswi SD yang merupakan anak tirinya. Kasus ini terungkap setelah korban yang baru berusia 13 tahun itu, menceritakan apa yang dialaminya lewat surat pilu.

Surat itu disampaikan Bunga -bukan nama sebenarnya- kepada ibunya, K (30), pada 17 Maret 2020.

Kapolsek Pamenang Iptu Fatkur Rahman menyampaikan, pada tanggal 16 Maret 2020, setelah polisi menangkap pelaku cabul lain di daerah itu, Bunga menulis surat lalu menyerahkan surat itu kepada ibunya.

Ibunya membaca. Isi surat itu ternyata tentang kisah pilu Bunga yang jadi korban rudapaksaan ayah tirinya sendiri sejak ia masih berusia 6 tahun.

Bunga juga mengakui bahwa dirinya sudah 15 kali dirudapaksa oleh B di rumahnya sendiri.

Selengkapnya bisa baca di “Surat Pilu Siswi SD yang Menguak Rudapaksa 7 Tahun Oleh Ayah Tirinya”

2. 7 Tahun Rudapaksa Siswi SD, Warga Pamenang Diciduk Polisi

Sungguh malang nasib seorang siswi Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi ini. Secara diam-diam, ia telah dirudapaksa sebanyak 15 kali dari sejak 7 tahun lalu oleh pelaku, B (52).

Pemerkosaan itu terungkap ketika polisi menangkap pelaku pencabulan di kawasan Pamenang, Sabtu 14 Maret 2020 sekira puku 17.00 WIB.

Saat itu orang tua Bunga -bukan nama sebenarnya- ikut menyaksikan penangkapan oleh polisi. Bahkan, pelaku sendiri, B (52), ada di lokasi tersebut.

Selengkapnya bisa baca di “7 Tahun Rudapaksa Siswi SD, Warga Pamenang Diciduk Polisi”

3. Kasus ini yang Menyebabkan Anggota DPRD Muarojambi dari Fraksi PAN Ditahan

Setelah sekian lama menyandang status sebagai tersangka, akhirnya minggu lalu. Ia dituduh melakukan aksi korupsi dana bansos.

Kanit Tipidkor Sat Reskrim Polres Muaro Jambi, Ipda Yoga Prawira Mukti, mengatakan, kasus Fathuri ini terjadi pada tahun 2007. Ketika itu, Fathuri masih menjabat sebagai Ketua Kelompok Tani Mergi Makmur di Desa Petaling Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi.

“Waktu itu ada salah satu KUD (koperasi unit desa, red) Marga Jaya yang di ketuai oleh Suroso mengajukan proposal bantuan dana bergulir bibit karet ke Kementerian Koperasi dan UKM RI. Melalui Dinas Koperasi dan UKM Muaro Jambi, dan berdasarkan ADART (angaran dasar anggaran rumah tangga),” katanya kepada Biru (Jambiseru.com), Kamis (19/3/2020).

Selengkapnya bisa baca di “Kasus ini yang Menyebabkan Anggota DPRD Muarojambi dari Fraksi PAN Ditahan”

4. Uji Swab, Cairan di Tenggorokan Sekda Tebo Dikirim Ke Jakarta

Sampai Kamis (19/3/2020) malam, Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher. Pihak rumah sakit juga masih belum bisa memastikan apakah sekda terpapar virus Corona atau tidak.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah, kepada Biru (Jambiseru) mengatakan, Sekda Tebo memang masih dirawat di ruang isolasi. Pihak rumah sakit juga telah mengirim sample cairan tenggorokan untuk uji laboratorium.

Selengkapnya bisa baca di “Uji Swab, Cairan di Tenggorokan Sekda Tebo Dikirim Ke Jakarta”

5. Kantor Bupati Tebo Disemprot Bayclin

Setelah Sekda Tebo dirujuk ke Jambi karena suspect corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali mengambil langkah pencegahan terjadinya penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan Bayclin (pemutih pakian) ke seluruh bagian Kantor Bupati Tebo.

Pantauan di lapangan, penyemprotan terlihat diawali dari ruang kerja Sekda Tebo, Arhadi dan dilanjutkan ke ruang rapat Sekda, ruangan para asisten, kemudian dilanjutkan keruangan Bupati dan wakil Bupati Tebo dan seluruh ruangan di kantor Bupati Tebo.

Selengkapnya bisa baca di “Kantor Bupati Tebo Disemprot Bayclin”

6. Masjid Agung Jambi Sepi Pengunjung, Kini Disterilkan Cegah Corona

Maraknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi mengambil inisiatif untuk menstrelilkan Masjid-masjid yang ada di Kota Jambi.

Hari ini, Kamis (19/3/2020) sekita pukul 11.00 WIB, ACT Jambi melakukan tindakan preventif di Masjid Agung Al-Falah Jambi.

Sebelumnya, ACT Jambi sudah menstrelikan Masjid Al-Hasanah di daerah Telanaipura. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut dengan 1.000 titik, di mana 70 persennya ACT Jambi akan mensterilkan dan menyemprotkan disinfektan Masjid lainnya.

Selengkapnya bisa baca di “Masjid Agung Jambi Sepi Pengunjung, Kini Disterilkan Cegah Corona”

(*)

Pos terkait