Tiga Mahasiswi UIN Jambi Hilang di Gunung Masurai

Mahasiswi UIN Jambi Hilang
Tim Basarnas bersiap melakukan pencarian. Foto : Istimewa

Jambiseru.com — Sebanyak tiga mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi dilaporkan hilang di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaIni Jadwal Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Batanghari Fadhil-Bakhtiar

Kasi Ops Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, tiga mahasiswi ini merupakan mahasiswi Mapala Sutha UIN Jambi.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas tiga mahasiswi UIN tersebut yakni, Rahayu berusia 20 tahun, Romlah berusia 21 tahun dan Nuri berusia 20 tahun.

“Korban di indikasi hilang dikarenakan kendaraan korban masih ada di penginapan,” kata Kornelis, Rabu (17/2/2021).

Dijelaskannya, pada tanggal 16 Februari 2021 sekitar pukul 14.00 WIB, ketiga korban yang hilang ini hendak turun dari Puncak Gunung Masurai.

Kemudian, ada 5 mahasiswa lainnya menyusul tiga mahasiswi ini. Akan tetapi, sampai saat ini tiga mahasiswi yang turun terlebih dahulu tidak ditemukan di pintu rimba maupun di penginapannya.

“Ada delapan mahasiswa Mapala UIN yang mendaki Puncak Gunung Masurai ini. Lima mahasiswa lainnya sudah turun dari kemarin sore. Yang selamat itu empat mahasiswa dan satu mahasiswi,” ujarnya.

Kornelis menambahkan, para mahasiswa Mapala UIN Jambi ini mendaki Gunung Masurai sudah sejak tanggal 14 Februari 2021.

“Tiga hari yang lalu mereka mendaki. Pagi tadi Pos Sar Kerinci telah menuju lokasi kejadian bersama Organisasi Pecinta Alam dan Satgas SAR,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P melalui Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Sitepu, membenarkan kejadian hilangnya tiga pendaki gunung di Merangin.

“Iya, sekarang sedang dalam proses pencarian, nanti saya kabari kembali,” kata Iptu Sitepu kepada BIRU (Jambiseru.com) Rabu, (17/02/2021).

Diketahui, pendaki Gunung Masurai itu berjumlah delapan orang, terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan, pada minggu (14/2/2021).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaAnda Tertipu Aplikasi Share Result (SR) ? Hubungi Nomor Polda Jambi Ini

Sampai saat ini ada tiga orang yang hilang belum kembali ke titik awal Desa Sungai Lalang, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

Hingga berita ini dirilis, proses pencarian masih berlangsung. (uda/edo)

Pos terkait