100 Personel Brimob Polda Jambi Dikirim ke Papua

Brimob Polda Jambi Dikirim ke Papua
100 Personel Brimob Polda Jambi Dikirim ke Papua. Foto : Walter/Jambiseru.com

Jambiseru.com –Sebanyak 100 personel Brimob Polda Jambi dikirim ke Papua guna menjaga keamanan di wilayah tersebut. Sebelum pelepasan 100 personel brimob tersebut, digelar upacara pemberangkatan di Lapangan Makosat Brimob Polda Jambi, Selasa (16/2/2021).

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaHeboh Isu Penghapusan Pelajaran Agama dan Bahasa Arab, Ini Kata Kemenag Jambi

Bacaan Lainnya

Personel Brimob Polda Jambi yang dikirim ke Papua ini, akan berada Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua. Mereka akan ditugaskan di wilayah Puncak Jaya selama 6 bulan, dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) Penugasan Sat Brimob Polda Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, menitipkan seluruh pasukan BKO kepada Komandan Kompi Penugasan, Iptu Robert C. Purba.

A Rachmad berpesan, agar seluruh pasukan BKO untuk tetap berhati-hati selama penugasan. Seluruh personel diminta jangan sembarangan mengambil tindakan. Sebab, beberapa penindakan bisa saja dinilai melanggar HAM di mata dunia internasional.

“Hal yang perlu diatensi dalam pelaksanaan tugas di Papua adalah penghormatan terhadap hak asasi manusia, ketika saudara melakukan penindakan terhadap sekelompok pemuda kemudian mereka dilucuti bajunya dan suruh jongkok itu saja menurut dunia internasional sudah masuk pelanggaran HAM. Jadi saya mohon betul kepada saudara-saudara yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas mulia ini agar melaksanakan dengan bijak segala tindakan yang akan saudara lakukan, pahami betul isu apa yang ada di sekitar saudara,” katanya.

Menurut kapolda, pesan ini ia sampaikan, karena sebelumnya ia telah menghadiri Rapim TNI-Polri dan mendapat pengarahan dari Kapolri dan Ketua Komnas HAM.

Diketahui, tugas dari pasukan BKO adalah patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melaksanakan penebalan di beberapa Polsek yang rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata ataupun daerah rawan konflik sosial.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaMiliki 324 Paket Narkoba, Oknum Perangkat Desa di Kerinci Ditangkap

Disamping itu juga bertugas menjaga, memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut. (cr01)

Ads

Pos terkait

---

Video Restoran Masakan Jepang Sushimaru - Kuliner Jambi Seru

Video Jalanan Kersik Tuo Kerinci - Journey Travel Jambi Seru

Ads

Konser BTS - Jambi Seru

Kecelakaan Hari Ini - Jambi Seru

Harga Emas Jambi - Bisnis Jambi Seru

Gubernur Jambi Al Haris Kunjungan - Berita Jambi Seru

Gubernur Cup - Bola Jambi Seru

Ulasan Film Layangan Putus - Jambi Seru

ads