Plh Gubernur Jambi Sudirman: SDM Modal Utama Pembangunan

Plh Gubernur Jambi Sudirman
Plh Gubernur Jambi Sudirman.Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Plh Gubernur Jambi H Sudirman, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota, Senin (15/2/21), di aula BPSDM.

Dalam sambutannya, Plh Gubernur Jambi menyatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing adalah modal utama dalam pembangunan. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, H M Iskandar Nasution.

“Jangan gadaikan ASN Anda untuk kepentingan sesaat, hormati pimpinan dan bawahan,” ujar Sudirman.

Ditegaskan Plh Gubernur bahwa modal utama dalam pembangunan bukanlah sumber daya alam atau kekayan alam saja, melainkan SDM yang berkualitas.

“Guna meningkatkan kualitas dan kompetensi aparatur pemerintah, Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,” katanya.

Dijelaskan Plh Gubernur Jambi, bahwa Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 yang merupakan payung hukum dalam pengembangan sumber daya manusia.

Plh Gubernur Jambi memberikan apresiasi kepada narasumber dari Kementerian Dalam Negeri RI dan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, H M Iskandar Nasution menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi pengembangan sumber daya manusia aparatur secara terintegrasi dan adanya pemahaman tugas pokok, fungsi dan wewenang dalam pengembangan sumber daya manusia aparatur.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di lapangan sesuai aturan yang berlaku serta tidak terjadinya tumpang tindih dalam melaksanakan pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” kata Iskandar. (oga)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Razia di Lapas Bangko, 7 HP Dimusnahkan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Formasi Penerimaan Tenaga P3K Pemprov Jambi, Terbanyak Guru

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : CPNS 2021, Pemprov Jambi Buka 193 Formasi Teknis

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Janda Ngaku ‘Dihamili Angin’, Ternyata Pria Ini yang Diduga Menghamili

Pos terkait