5 Alat Berat Kembali Diamankan Polres Merangin, Diduga Terlibat PETI

5 Alat Berat Kembali Diamankan
Alat berat yang kembali diamankan Polres Merangin.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sebanyak 5 alat berhasil diamankan Polres Merangin, karena diduga terlibat aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Alat berat yang diamankan berupa excavator.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Jambiseru.com, 5 alat berat itu diamankan pada Jum’at 12 maret 2021 lalu. Alat berat tersebut diamankan saat polisi tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), serta imbauan penanggulangan PETI atau illegal mining.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Perkembangan Kasus 5 Excavator Emas di Merangin

Bacaan Lainnya

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 5 unit alat berat tersebut. Menurutnya, alat berat tersebut diamankan di wilayah Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

“Iya, KRYD diwilayah kecamatan Tabir Barat lima unit alat berat excavator diduga untuk aktivitas penambangan emas ilegal diamankan pada Jum’at lalu,” sebut Kapolres Merangin, Minggu (14/3/2021).

Dikatakan Kapolres Merangin, kelima alat berat excavator itu diamankan polisi ditempat yang berbeda. Polisi berhasil mengetahui keberadaan alat berat, pada saat melakukan kegiatan rutin itu polisi menggunakan alat khusus “drone” atau kamera udara.

“Tim gabungan polres Merangin amankan lima alat berat excavator di dua tempat berbeda, pertama di Dusun Lubuk Resam, Desa Batang Kibul ditemukan dua unit excavator, kedua disekitar lokasi trans SP1 Desa Batang Kibul ditemukan 3 unit excavator,”tukasnya.

Dijelaskan Kapolres Merangin, kelima unit alat berat itu ditemukan dalam keadaan terparkir serta disembunyikan di dalam semak – semak di pinggir aliran Sungai Tabir. Pada saat ditemukan, tidak ada pihak yang mengakui kepemilikan alat berat tersebut.

Selanjutnya Tim Gabungan memberikan police line serta mengamankan komputernya agar alat berat excavator tersebut tidak bisa dipindahkan.

“Kelima alat berat diduga melakukan aktivitas Peti diwilayah Pelepat Kabupaten Muara Bungo dan bersembunyi diwilayah Merangin pada saat dilakukan Operasi gabungan penindakan PETI oleh Polres Muara Bungo,”ungkapnya.

Kapolres Irwan Andy P juga mengatakan, pihaknya akan koordinasikan temuannya itu dengan Ditreskrimsus Polda Jambi, Dinas Kehutanan dan Kapolres Muara Bungo. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bandar Narkoba Bersenpi di Batanghari Berhasil Dibekuk di Mersam

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Trending Youtube : Lagu Terbaru Nissa Sabyan Judul “Sapu Jagat”

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Netizen “Serang” Lagu Baru Nissa Sabyan di Youtube

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Nissa Sabyan Keluarkan Lagu Baru di Tengah Heboh Pelakor

Pos terkait