Pemkab Batanghari Targetkan Bangun Jalan Produksi di Empat Kecamatan

Pemkab Batanghari Targetkan Bangun
Kepala Seksi Lahan dan Irigrasi Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Batanghari, Dicky Winar.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Guna meningkatkan hasil produksi perkebunan, Pemkab Batanghari targetkan bangun jalan produksi di empat kecamatan. Jalan produksi di empat kecamatan yang akan direhabilitasi tersebut, sepanjang empat kilometer.

Kepala Seksi Lahan dan Irigrasi Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Kabupaten Batanghari, Dicky Winar mengatakan, rencana pembangunan rehabilitasi jalan produksi di empat kecamatan tersebut, untuk mempermudah akses bagi para petani menuju lokasi perkebunan.

“Selain mempermudah menuju lokasi perkebenunan, rencana rehab jalan produksi juga berguna bagi para petani untuk membawa hasil produksinya menuju tempat penjualan,” kata Dicky Winar, Kamis (11/2/2021).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Dicky, rehabilitasi jalan produksi yang direncanakan tersebut akan di bangun di Kecamatan Mersam, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Muara Bulian.

“Untuk rehab tersebut, per kecamatan hanya mendapatkan satu kilometer saja, dengan luasan delapan meter,” terangnya.

Dilanjutkan Dicky, rehabilitasi jalan pruduksi tersebut akan membutuhkn anggaran sekitar Rp. 1,32 Milyar, dengan rincian perkilometer pembangunan di anggarkan sebesar Rp.330 Juta. Untuk kategori syarat pembangunan sendiri yaitu adanya pengajuan dari kelompok tani yang di ketahui RT dan Kepala Desa, serta para petani harus mau menghibahkan tanahnya, dengan bukti pernyataan hibah.

“Selanjutnya lokasi perkebunan harus diatas 50 hektar dan minimal harus ada 15 Kepala Keluarga (KK) yang memiliki kebun di daerah tersebut,” ujarnya. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Abdullah Walhi Jambi : Memaknai Persoalan Lingkungan Hidup

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bupati Merangin Panen Ikan Perdana di Desa Sungai Kapas

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 400 Formasi Guru PPPK Diusulkan Pemkab Merangin Ke BKN RI

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sudirman Jabat Plh Gubernur Jambi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Tebing Tinggi, Tanjab Barat

Pos terkait