Oknum Kaur Desa di Batanghari Diduga Ancam Bunuh Warganya

oknum kaur desa di batanghari
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Bukannya menjadi panutan warganya, seorang oknum kaur di Desa Tidar Kuranji, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Batanghari malah diduga melakukan teror ke warganya. Oknum kaur tersebut diduga telah mengancam membunuh warganya sendiri.

Dari informasi yang diperoleh, Oknum Kaur tersebut berinisial RK. Kejadian ini terjadi pada Kamis (4/2/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pada saat kejadian, oknum kaur (kepala urusan) tersebut mendatangi rumah warganya yang merupakan seorang pembuat perencanaan kegiatan proyek dana desa, yaitu RB. Ia datang bersama Sekdes dan BPD. Saat tiba di rumah warganya tersebut, oknum kaur tersebut sudah dipersilahkan masuk. Tapi sayangnya ia menolak diajak masuk ke dalam rumah.

Bacaan Lainnya

Kemudian, ia mengajak warganya tersebut untuk berbicara di halaman rumah. Dengan nada tinggi ia menghardik korban. Bahkan diakhir pembicaraan ia juga sempat mengancam untuk membunuh warganya tersebut.

RB kepada Jambiseru.com mengatakan, jika kedatangan RK ke rumahnya, merupakan buntut dari pelaksanaan proyek penimbunan bahu jalan di sana. Di mana proyek tersebut dilaksanakan menggunakan dana desa.

RK merasa tidak senang, karena RB ketika ditanya BPD menjelaskan jika kegiatan penimbunan bahu jalan tersebut ada anggaran untuk upah pekerjanya. Sebab, ia berencana melakukan penimbunan bahu jalan secara gotong-royong. RB menjelaskan, jika sesuai perencanaan yang ia buat, kalau anggarannya digunakan 100 persen, maka ada anggaran upah penimbunan bahu jalan.

“Jadi ia merasa tidak terima. Padahal saya memberikan penjelasan ke BPD sesuai kapasitas saya sebagai perencana dan sesuai dengan perencanaan yang saya buat,” jelasnya.

Akibat ancaman yang dilakukan oknum kaur tersebut, istri serta ketiga putri korban sempat ketakutan dan menangis. Bahkan istri korban yang memiliki riwayat lemah jantung, nyaris pingsan.

“Keluarga saya sempat ketakutan. Mereka semua cemas dan takut terjadi apa-apa dengan saya,” kata RB.
Sementara itu, BIRU (JambiSeru.com) mencoba mengonfirmasi pada Penjabat (Pj) Kepala Desa Tidar Kuranji, Khaidir Efendi terkait tingkah laku salah satu bawahannya yang tidak terpuji tersebut.

Namun, sayangnya hingga berita ini diterbitkan, Pj Kades Tidar Kuranji tidak menjawab pertanyaan BIRU – Jambi Seru – saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Untuk diketahui tindakan pengancaman yang dilakukan oleh oknum Kaur Desa Tidar Kuranji tersebut sudah dilaporkan oleh korban ke Polisi pada Sabtu 6 Febuari 2021 lalu. Korban berharap polisi bisa menindaklanjuti kasus pengancaman ini. (riz)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Siap-siap! ASN Hingga Pedagang Pasar di Muaro Jambi Bakal Divaksin Sinovac

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dua Pelaku Penipuan Yang Rugikan Kades di Merangin Akhirnya Ditangkap

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ketua Dewan Apresiasi Polres Muaro Jambi Berantas Kasus Ilegal Logging dan Drilling

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Curi Kulit Manis, Pria di Kerinci Dibekuk Polisi

Pos terkait