Ketua Dewan Apresiasi Polres Muaro Jambi Berantas Kasus Ilegal Logging dan Drilling

  • Whatsapp
polres muaro jambi berantas kasus
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto foto bersama Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Beberapa pekan terakhir jajaran Polres Muaro Jambi gencar memberantas kasus ilegal logging dan drilling di wilayahnya. Kendati pun, Polres Muaro Jambi langsung mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti.

Yuli Setia Bhkati mengatakan, ia sangat mendukung atas tindakan tegas dari penegak hukum yaitu Polres Muaro Jambi yang telah memberantas pembalakan liar ilegal drilling tersebut. Kata dia, kegiatan itu berdampak negatif yang sangat luar biasa.

“Kalau ada sumur ilegal drilling lihatlah, tanamam yang tumbuh di sekitar sangat berpengaruh. Mulai dari tanaman komoditi sawit dan lainnya. Ini yang kita khawatirkan di masa yang akan datang,” kata Yuli Setia Bhkati, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Yuli, illegal drilling itu tidak seluruh masyarakat yang menikmati. Sambungnya, hanya para pemain-pemain gelap yang menunggangi para pekerja sehingga mendapatkan keutungan lebih besar.

“Sekali lagi kita medukung pihak kepolisian untuk berantas itu. Tidak hanya sampai ke akarnya, siapa cukong terbesarnya tolong diungkap. Terkait solusi bagi para pekerja yang bukan cukong, api hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari jika terlanjur ke ranah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto melalui Kasubag Humas AKP Amradi menyebutkan, pada awal tahun 2021 ini, jajaran Reskrim Polres Muaro Jambi berhasil mengungkap sebanyak 17 laporan kasus ilegal drilling dengan 17 tersangka. Dan kasus illegal logging sebanyak 4 kasus.

“Semua tersangka sudah ditahan dirutan Polres Muaro Jambi. Ini adalah prestasi anggota Reskrim Polres Muaro jambi dan jajaran untuk menggungkap kasus illegal,” sebutnya.

Dikatakan Amradi, dengan keberhasilan dalam mengungkap kasus ilegal logging dan drilling itu, Polres Muaro Jambi mendapatkan peringkat pertama ungkap kasus diantara jajaran polres yang tersebar di Polda Jambi.

“Alhamdulillah kita Polres Muaro Jambi peringkat pertama dalam mengungkap kasus ilegal drilling dan illegal logging,” imbuhnya.

Amradi menegaskan, Polres Muaro Jambi akan lebih aktif dan preventif lagi dalam mengungkapkan kasus ilegal drilling dan logging yang terjadi di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Lanjut Amradi, pihaknya tak segan-segan jika adanya laporan melakukan tindakan ilegal drilling dan illegal logging yang terjadi di Muaro Jambi akan bergerak cepat dan melakukan penindakan serta penangkapan.

“Begitu kita mendapatkan laporan, tim Rajawali Satreskrim Polres Muaro Jambi siap melakukan pengungkapan dan tak segan-segan para pelaku aktivitas ilegal drilling dan illegal logging akan dilakukan proses hukum,” pungkasnya.(uda)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Mengenal Dr. Heru Widodo (2)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Curi Kulit Manis, Pria di Kerinci Dibekuk Polisi

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dua Pelaku Penipuan Yang Rugikan Kades di Merangin Akhirnya Ditangkap

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 4 Pencuri Kabel Konduktor PT. Waskita Karya Akhirnya Divonis Penjara

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Izin Limbah PT Graha Cipta Bangko Jaya Habis

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------