Bupati H Al Haris Resmikan Taman Geopark Merangin

bupati h al haris
Bupati Merangin, H Al Haris resmikan taman geopark Merangin.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Bupati Merangin H Al Haris, didampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi Ny Azna Legawaty, meresmikan Taman Geopark Merangin di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Jumat (05/2/2021).

Taman Geopark yang dibangun menggunakan dana APBN di Kebun Durian milik Pemkab Merangin itu, sepenuhnya sudah diserahkan ke Pemkab Merangin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR).

‘’Nanti untuk pengelolaan Taman Geopark ini akan kita serahkan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Merangin,’’ujar Bupati yang juga didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, bupati juga meresmikan sebanyak 17 proyek fisik lainnya pelaksanaan 2018-2020, yang bersumber dari dana APBD Merangin. Peresmian 17 proyek fisik itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Merangin.

‘’Suksesnya pembangunan fisik APBD ini atas dukungan semua lapisan masyarakat dan kerja keras tim Pemkab Merangin. Tanpa dukungan sepenuhnya dari masyarakat, pembangunan fisik ini tidak akan tuntas,’’terang Bupati.

Keberadaan pembangunan fisik tersebut tegas bupati, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ketika jalan masih dalam kondisi buruk, masyarakat membeli satu kantong semen harganya sampai Rp 120 ribu, tapi kini sudah Rp 70 ribu.

Pembangunan fisik itu sangat mendongkrak ekonomi kerakyatan. Terlebih pada pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat yang anjlok harus cepat dipulihkan dengan telah dibangunnya sarana infrastruktur tersebut.

‘’Masyarakat Merangin memanfaatkan secara optimal proyek-proyek tersebut, guna mendukung kelancaran berbagai aktivitas ekonomi, pergerakan barang dan jasa serta pengembangan Pariwisata,’’jelas Bupati.

Sebanyak 17 proyek fisik yang diresmikan bupati itu, dari Dinas PUPR, Jalan Simpang Dusun Tuo – Tanjung Brugo Kecamatan Lembah Masurai, Jembatan Sungai Pangi Desa Muara Pangi Kecamatan Lembah Masurai.

Selain itu, Jembatan Ruas Jalan Talang Paruh Desa Talang Paruh Kecamatan Lembah Masurai, Tugu Pedang Sarko kawasan Ujung Tanjung Muaro Masumai Kecamatan Bangko dan Bangunan Pemukiman Suku Anak Dalam Desa Pauh Menang Kecamatan Pamenang.

Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin diresmikan, Ruang Kelas Baru SMPN Satu Atap, Ruang Laboratorium Komputer SMPN, Ruang Laporatorium IPA SMPN, Ruang Perpustakaan dan Jambang Siswa SMPN.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan Merangin dua pembangunan fisik yang diresmikan, Gedung Laporatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Gedung Publik Health Centre (PHC).

Pembangunan fisik dari Dinas Pariwisata Merangin diresmikan, Sarana dan prasarana Pariwisata Objek Wisata Danau Pauh, antara lain Jalur sepeda, Panggung Kesenian, Pergola, Ruang Ganti dan Talud.

Tidak hanya itu, Sarana dan Prasarana Pariwisata Objek Wisata Danau Depati Empat Kecamatan Jangkat, diantaranya pembangunan fisik Boardwalk, Objek Wisata dan Ruang Ganti.

Pembangunan fisik dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Merangin diresmikan, Gedung Sentra Produksi Kopi Bubuk Desa Tanjung Mudo Kecamatan Jangkat Timur. (Edo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jalur Tiga Bangko Jadi Jalan Nasional, Pemkab Merangin Serahkan Aset

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Anda Guru Honorer? Di Muaro Jambi Ada 1.031 Formasi P3K Tahun Ini

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Duniafilm21 – Lk21 Hingga Indoxx1, Situs Streaming Pembajak Film Keluarga Cemara

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Batanghari Sudah Melaksanakan PTM, Muarojambi Masih Menunggu Izin Pemkab

Pos terkait