Belajar Tatap Muka di 341 Sekolah Tunggu Persetujuan Gubernur Jambi

belajar tatap muka
Dinas pendidikan provinsi Jambi.Foto: Oga/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi telah selesai melakukan verifikasi faktual ke seluruh SMA/SMK/SLB se-Provinsi Jambi. Verifikasi factual tersebut dilakukan, dalam rangka melihat kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemic. Hasilnya, Belajar tatap muka di 341 sekolah siap dilaksanakan, namun masih menunggu persetujuan dari gubernur.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Taupiq Bukri, kepada jambiseru.com mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tengah menunggu persetujuan gubernur untuk kegiatan pembelajaran tatap muka tersebut.

“Data sekolah yang sudah siap PTM sudah kita kirim ke pak Gubernur, ada 341 sekolah. Tapi persetujuan belum turun,” katanya, kamis (2/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Apabila izin sudah diberikan oleh gubernur Jambi dalam minggu ini, maka pembelajaran tatap muka di sekolah siap dibuka.

“Kalau dalam minggu ini selesai, Senin pekan depan kita mulailah PTM nya,” jelasnya.

Bukri juga mengatakan, untuk proses verifikasi faktual, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Pertama adalah sumber air mengalir yang ada di lingkungan sekolah.

Kemudian yang kedua, administrasi satuan tugas di sekolah harus sudah terbentuk. Karena hal ini juga diamanatkan di dalam SKB 4 menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri. SKB tersebut membahas tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, keputusan membuka sekolah sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah daerah.

Selanjutnya, di sekolah itu harus ada tim kesehatan dan tim pembelajaran.

“Tim-tim inilah nanti yang akan membuat sebuah protap di sekolah, sehingga siswa betul-betul melaksanakan protokol Kesehatan. Ini juga menjadi syarat pokok dalam menuju pembelajaran tatap muka, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” ungkapnya.

Sebelumnya, direncanakan proses PTM semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 untuk jenjang SMA/SMK/SLB di Provinsi Jambi akan dibuka pada tanggal 18 Januari lalu. Namun sayangnya, masih banyak sekolah yang belum siap. Sehingga berkali-kali dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkali-kali melakukan penundaan. (oga)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tour de Singkarak 2021 Kembali Tempuh Etape Kerinci-Sungai Penuh

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Akhirnya, Bupati Merangin Al Haris Divaksin Sinovac Covid

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Tahun Lalu, Perkara di PA Sungai Penuh Terbanyak Sepanjang Sejarah

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Komunitas Film Jambi Geram, Kasus Pembajakan Film Oleh Duniafilm21

Pos terkait