Diisolasi, Tapi 15 TKI di Kuala Tungkal tak Sandang Status ODP Corona

penumpang dari batam
Kedatangan Ratusan Penumpang dari Batam. Foto : Istimewa

Diisolasi, Tapi 15 TKI di Kuala Tungkal tak Sandang Status ODP Corona

Jambi – Tim dari dinas kesehatan telah melakukan screening pada 15 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tiba di Kota Kualatungkal. Kendatipun diminta melakukan isolasi mandiri, tapi sayangnya para TKI tersebut tak diberi stasus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin Tahir mengatakan, jika 15 TKI tersebut terdiri dari 9 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Dari hasil screening, semuanya dalam kondisi sehat.

“Semuanya dalam kondisi sehat dan sudah kita edukasi untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Lagi 15 Orang TKI Tiba di Tungkal, Taharuddin : Dua Kali Kita Periksa Kesehatannya

Menurutnya dari hasil pemeriksaan kesehatan, tidak ditemukan adanya gejala terpapar virus Corona. Baik itu demam tinggi, batuk dan juga flu. Tapi dalam 14 hari kedepan, mereka diminta untuk tidak melakukan banyak kontak dengan masyarakat.

“Kita minta isolasi saja, karena tidak gelaja,” katanya.

Untuk diketahui, pada Sabtu pagi, sebanyak 15 orang TKI yang bekerja di Malaysia tiba di Kota Kualatungkal. Begitu turun dari kapal, mereka menjalani pemeriksaan sebanyak 2 kali. Pertama pemeriksaan di Pelabuhan, kemudian dilanjutkan di Puskesmas I.

Usai dilakukan pemeriksaan seluruh TKI diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing. 15 orang TKI tersebut merupakan warga Tanjab Barat. (tra)

Pos terkait