Pintu Masuk Jambi Diperketat, Pemudik Harus Turun di Terminal Alam Barajo

Pemeriksaan penumpang yang baru tiba di terminal alam barajo. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pemeriksaan penumpang yang baru tiba di terminal alam barajo.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Pintu Masuk Jambi Diperketat, Pemudik Harus Turun di Terminal Alam Barajo

Jambi – Meluasnya sebaran wabah Corona di Indonesia, menyebabkan adanya pemudik bagian depankan di sejumlah wilayah. Masyarakat yang bekerja di Pulau Jawa, rata-rata memilih untuk pulang demi menghindari terpapar virus Corona.

Guna menghindari adanya pemudik yang membawa virus Corona, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi mulai memperketat jalur masuk ke Provinsi Jambi. Untuk penumpang yang datang dari arah pulau Jawa, akan diminta untuk turun di Terminal Alam Barajo.

Disana, pihak Dishub dan tim gugus Covid-19 telah menyiapkan petugas yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Penumpang akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum diizinkan pulang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Lagi 15 Orang TKI Tiba di Tungkal, Taharuddin : Dua Kali Kita Periksa Kesehatannya

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Provinsi Jambi, Wing Gunariyadi, menyebutkan, saat ini setiap kendaraan atau bus dari luar daerah Jambi, harus masuk ke terminal Alam Barajo. Ini dilakukan agar setiap penumpang bisa diperiksa suhu oleh tim gugus tugas covid-19 (Dinas Kesehatan).

“Setiap penumpang diperiksa suhu tubuhnya dan disemprotkan disinfektan. Apabila penumpang dari daerah terjangkit mereka di isolasi mandiri selama 14,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Selain itu, pihak dishub juga melakukan sosialisasi ke loket-loket yang ada di kota Jambi. Seluruh loket dan dan PO diimbau untuk menurunkan penumpang di terminal Alam Barajo. Selain itu, loket juga harus menyediakan pembersih tangan.

“Kita juga telah melakukan sosialisasi ke loket-loket untuk dapat menyediakan pembersih tangan,” tambahnya.
“Yang terpenting, diwajibkan untuk seluruh kendaraan angkutan umum yang datang ke Kota Jambi wajib masuk kedalam terminal untuk dilakukan pemeriksaan suhu oleh Dinas kesehatan,” tegasnya. (yog)

Pos terkait