Hoax! WA Soal Malaysia-Singapura Akan Sebar Racun Bunuh Virus Corona

  • Whatsapp
hoax
Hoax! WA Soal Malaysia-Singapura Akan Sebar Racun Bunuh Virus Corona. (Istimewa)

Hoax! WA Soal Malaysia-Singapura Akan Sebar Racun Bunuh Virus Corona

Jambi – Hoax ! Pesan berantai yang dikirimkan di Media sosial (Medsos) WhatsApp yang mengatakan bahwa hari ini Minggu (22/3/2020) Jam 23.00 WIB, akan dilakukannya penyemprotan racun untuk virus corona dari Malaysia dan Singapore melalui udara.

Bacaan Lainnya

Penggalan pesan yang tersebar di dalam WhatsApp, bertuliskan:

Baca JugaWaspada Corona, KPUD Batanghari Tunda Pelantikan PPS

“Pemberitahuan bahwasannya nanti mlm pada pukul 23.00 wib agar kita tidak ada yg keluar rumah,jika ad menjemur pakaian atau makanan segera diangkat dibawa masuk,karena mulai pukul 23.00 wib akan ada penyemprotan racun untuk virus corona dari malaysia dan singapore melalui udara,bila besok pagi hujan jgn keluar rumah dulu sampai hujan berhenti..mohon beritahukan kepada keluarga,sahabat atau tetangga bapak ibu sekalian. Trima kasih.”

Dilihat dari akun resmi instagram Malaysia, @official.atm2020 yang terposting pada tiga hari yang lalu, mengatakan, “Berita ini adalah palsu. Mohon tidak dikongsi dan disebarkan harus diingat mana-mana individu yang didapati menyebarkan berita palsu didakwa di bawah Seksyen 233 Akta Komunikasi dan Multimedia (AKM) 1998,” captionnya.

hoaks
Hoax! WA Soal Malaysia-Singapura Akan Sebar Racun Bunuh Virus Corona. (Istimewa)

Terpisah, juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, saat di konfirmasi mengenai hal ini, mengirimkan postingan yang sama kepada Biru (Jambi Seru) melalui WhatsApp.

Baca JugaViral, Surat Terbuka untuk Wali Kota Jambi Terkait Antisipasi Corona

“Pesan berantai ini hoax. Jangan mudah percaya dengan berita bohong di tengah kepanikan virus covid-19,” ungkap Johan. (yog)

Pos terkait