Peduli Masyarakat Jambi, Komunitas Tionghoa Jambi Bagikan Masker dan Nasi Kotak

  • Whatsapp
Komunitas Tionghoa Jambi saat hendak Bagikan Masker dan Nasi Kotak. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Komunitas Tionghoa Jambi saat hendak Bagikan Masker dan Nasi Kotak. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Peduli Masyarakat Jambi, Komunitas Tionghoa Jambi Bagikan Masker dan Nasi Kotak

Jambi – Komunitas warga Tionghoa, yang tergabung dalam komunitas Bersama Kita Bisa (BKB) TEMPOA Jelutung Kota Jambi, didampingi oleh anggota bid propam Polda Jambi, membagikan 200 nasi kotak dan 300 masker kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan Jumat (17/4/2020) itu, menyasar ke para pedagang kaki lima, petugas kebersihan, para pengemis, sopir angkot dan ojek online di beberapa titik di Kota Jambi.

Baca Juga : Pasien 08 Corona Jambi, Warga Pall Merah yang Juga Pernah ke Gowa

Ketua Komunitas BKB TEMPOA, Liu Wen Hui, mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga Tionghoa kepada sesama warga yang kesulitan untuk mendapatkan masker dan mungkin harga terlalu mahal bagi mereka di saat Pandemi Corona.

“Karena saat ini hanya sedikit pedagang yang mengenakan masker, mungkin bagi mereka kesulitan membeli masker. Makanya kita bagikan,” katanya.

Liu menambahkan, adapun lokasi dari target pembagian, yakni Terminal Rawasari, Simpang Bata, Simpang Pulai, Simpang Tugu Juang, Simpang Lampu Merah Puncak Jelutung.

Hal ini juga sebagai bentuk upaya memutuskan rantai penyebaran wabah virus corona. Dan bentuk dari kepedulian terhadap sesama.

“Aksi peduli sesama ini kami lalukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Kami sudah siapkan 300 masker untuk kita bagikan gratis kepada warga Kota Jambi”, tambahnya.

Selain itu, warga Tionghoa juga menyediakan nasi kotak bagi pedagang kaki lima, ojek online dan supir angkot dan para penjahit sepatu yang pendapatannya berkurang akibat wabah virus corona.

“Untuk driver ojol dan sopir angkot, dan para pedagang kaki lima juga kami salurkan nasi kotak,” tutupnya.
Sementara itu, Provost Polda Jambi IPDA Lubis, mengatakan, bahwa pihaknya disini diminta untuk mendampingi dari kegiatan ini guna untuk mengantisipasi kerumunan massa.

“Kami disini diminta untuk mendampingi sekaligus untuk mengantisipasi kerumunan massa, yang mana berdasarkan himbauan Pemerintah untuk selalu menjaga physical maupun social Distancing,” jelasnya.

Baca Juga : Ini Dia Identitas Pasien 08 Corona di Jambi dan Alamatnya

Kata Lubis, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung siapapun yang ingin melakukan hal yang sama.

“Yang penting tidak melanggar himbauan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (yog)

Pos terkait