Cegah Laka Lantas, Kapolda Jambi: Gunakan Kendaraan Sesuai UU

  • Whatsapp
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Cegah Laka Lantas, Kapolda Jambi: Gunakan Kendaraan Sesuai UU

Jambi Seru, Jambi – Guna mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Provinsi Jambi, Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi mengadakan Focus Group Discussion (FGD). Acara digelar di aula Griya Mayang rumah dinas Walikota Jambi, Jumat (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam FGD ini, mendiskusikan tentang penegakan hukum terhadap Over Dimension Loading (Odol) dan Ojek Online (Ojol) di Provinsi Jambi guna mewujudkan Road Safety.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman, dalam kesempatan itu mengatakan, FGD tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan di Jalan.

Baca Juga : Antisipasi Aksi Balas Dendam, Kasat Reskrim Silahturahmi ke Keluarga Korban

“Jadi FGD ini yang akan kita bahas semuanya bagaimana faktor manusia, kendaraan serta jalan atau infrastruktur, khususnya di Provinsi Jambi ini dilaksanakan secara maksimal,” katanya.
Dalam pemaparannya, Irjen Pol Firman, menyebutkan, dari data yang diterimanya ada ketidak seimbangan antara operasional kendaraan di jalan dengan rusaknya infrastruktur jalan.

“Ini yang perlu kita bicarakan bersama dengan semua stakeholder dan pemangku kepentingan di jalan,” ucapnya.
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman, juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi terutama untuk masyarakat pemakai jalan agar mengutamakan keselamatan di jalan melalui persiapkan kendaraan yang sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku.

“Ini semuanya kalau tidak dimulai dengan pelanggaran, tentu tidak akan ada kecelakaan lalu lintas,” tutupnya. (Yog)

Pos terkait