Berkas Pelaku Tabrakan Beruntun Sudah Tahap I di Kejari

  • Whatsapp
laka
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Berkas Pelaku Tabrakan Beruntun Sudah Tahap I di Kejari

Jambi Seru, Jambi – Tahapan proses hukum Emerdon, pelaku tabrakan beruntun di kawasan Simpang Rimbo, terus berlanjut. Saat ini, berkas pelaku sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Jambi dan sudah masuk Tahap I.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakan Kanit Laka Lantas Polresta Jambi, Ipda Bagus, jika Berkas Emardon, pelaku tabrakan beruntun sudah tahap I di Kejari Jambi. Menurut Ipda Bagus, berdasarkan pemeriksaan pelaku mempunyai riwayat penyakit epilepsi. Saat kejadian, epilepsi pelaku kambuh.

“Pelaku ada riwayat epilepsi, saat tambrakan itu epilepsi pelaku kambuh,” katanya Jumat (13/3/2020).

Bagus juga menyebutkan, pihak pelaku dan korban juga sudah berdamai. Pelaku pun sudah ditangguhkan dengan kuasa hukumnya. Namun, proses hukum masih terus berjalan.

Baca Juga : Cegah Laka Lantas, Kapolda Jambi: Gunakan Kendaraan Sesuai UU

“Pelaku ditangguhkan dengan Kuasa Hukumnya. Namun bagaimana pun proses hukum masih berjalan,” tegasnya.
Untuk diketahui, atas kejadian tabrakan beruntun tersebut, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia. Dua korban tersebut, Imran pengendara Jialing BH 2004 GK dan Nabila Aulia Ilmi pengendara Honda Beat BH 6232 YB.

Sebelumnya, pengendara mobil Toyota Fortuner dengan nomor Polisi (Nopol) BH 1846 MO, datang dari arah Mitra Bangunan. Hendak menuju Simpang Tiga Simpang Rimbo.

Setibanya, di depan Alfamart Patimura, mobil Fortuner tersebut menabrak sepeda motor Honda Beat dengan BH 6232 YB, yang berada di depannya. Namun, mobil tersebut tetap berjalan dan menyeret sepeda motor Honda Beat.
Kemudian, di depan SPBU Simpang Rimbo, mobil Toyota Fortune tadi kembali menabrak tiga sepeda motor yang sedang berhenti di traffic light yakni, yamaha Mio Nopol BH 6441 NP, Honda Beat BH 2172 ZT dan Honda Vario BH 3495 ZG.

Baca Juga : Tabrakan Beruntun di Simpang Rimbo, 2 Tewas

Tak sampai di situ, mobil Fortune itupun tetap melajukan jalannya. Bahkan, mobil itu kembali menabrak satu sepeda motor Jialing BH 2004 GK, yang datang dari arah terminal Alam Barajo yang hendak berbelok ke kiri ke arah gapura batas Kota, tepatnya di lampu merah simpang tiga, Simpang Rimbo.

Setelah itu, mobil Fortune tersebut hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan dari arah tempuhnya. Sehingga mobil Fortuner tersebut kembali menabrak mobil Truk Isuzu B 9213 KXS, yang sedang berhenti di traffic light dari arah gapura batas Kota Jambi. Lalu, mobil Fortune itu baru berhenti. (yog)

Pos terkait