Korem 042/Gapu Terima Bantuan 453 Liter Disinfektan

  • Whatsapp
Korem Korem 042/Gapu terima bantuan 453 Liter Disinfektan. Foto: Jambiseru.com
Korem Korem 042/Gapu terima bantuan 453 Liter Disinfektan. Foto: Jambiseru.com

Korem 042/Gapu Terima Bantuan 453 Liter Disinfektan

Jambi – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan Korem Korem 042/Gapu, mendapat apresiasi dari dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satu bentuk dukungan tersebut, dilakukan oleh PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup di Jambi. Perusahaan tersebut memberikan bantuan 453 liter cairan disinfektan dan sanitizer.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Beni, pimpinan perusahaan wilayah Jambi, mewakili H. Suprapto Baskoro kepada Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc,S.S, di Makorem Jambi.

Baca Juga : Masyarakat Jangan Malu Memeriksakan Diri, Al Haris: Corona Bukan Aib Keluarga

Pada kesempatan tersebut, Santoso, selaku Perwakilan PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup Jambi mengatakan, bahwa apa yang kita lakukan ini adalah bentuk rasa simpati dan kepedulian perusahaan terhadap rekan-rekan TNI khususnya Korem 042/Garuda Putih beserta jajarannya. Dimana anggota TNI setiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Prov Jambi.

“Sehingga pihak management perusahan berinisiatif membantu pihak Korem 042/Gapu berupa cairan disinfektan dan sanitizer, selain Korem 042/Gapu, kami juga memberikan bantuan ke Polda Jambi. Kami ingin membantu masyarakat namun sumber daya kami terbatas, oleh karena itu kami serahkan kepada TNI yang setiap hari melaksanakan penyemprotan dan juga untuk membantu melindungi teman-teman TNI yang berjuang di garda depan dengan sanitizer,” ujarnya.

Terpisah, Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan dukungan PT. Bhaskara Sinar Sakti Grup.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan disinfektan dan sanitizer. Dukungan ini akan menambah daya kemampuan kami untuk mendukung gugus tugas penanganan Covid-19 untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jambi,” ujar Danrem.

Dikatakan Danrem, pihaknya akan mendistribusikan disinfektan tersebut ke seluruh jajaran Kodim/Koramil di Jambi. Nantinya seluruh anggota TNI akan melakukan penyemprotan, ke seluruh fasilitas umum. Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari. Penyemprotan akan lakukan pada sasaran terpilih yang masih banyak aktifitas masyarakat.

“Kami tidak melakukan disinfeksi di jalan raya tapi lebih fokus ke fasum dan fasos serta lingkungan masyarakat baik yang meminta untuk melakukan penyemprotan dan juga di sekitar daerah yang terdapat ODP dan PDP. Kami juga akan membagikan sanitizer ke rumah sakit Bratanata, Jambi, rumah sakit lain serta tempat lain yang membutuhkan,” kata Kolonel Arh Elphis Rudy lagi.

Baca Juga : Pemkab Muaro Jambi Terima Bantuan APD dari DPD REI

Dalam seminggu terakhir, terlihat indikasi penurunan jumlah ODP dan PDP di Provinsi Jambi. Dalam seminggu terakhir ini juga tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Sedangkan pasien yang positif, kondisinya juga membaik.

“Semoga trend positif ini bisa semakin membaik dan pada akhirnya kita bisa menang melawan pandemi Covid-19. Hal ini sudah barang tentu memerlukan kerjasama seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat harus patuh, disiplin kepada himbauan dan aturan yang ditetapkan pemerintah. Seperti harus mengunakan masker baik masker medis atau masker kain, jaga jarak aman, hindari keramaian dan serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan sanitizer. Mari kita bekerjasama dan bersatu-padu melawan pandemi Covid-19, niscaya kita akan berhasil,” tutupnya. (tra)

Pos terkait