Sebelum Larikan Uang, Pelaku Tembak Korban Dua Kali

Kanit Reskrim, Ipda Putu Gede Ega Purwita. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Kanit Reskrim, Ipda Putu Gede Ega Purwita.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Sebelum Larikan Uang, Pelaku Tembak Korban Dua Kali

Jambi – Aksi perampokan yang terjadi di Jalan Sumbawa, RT 34, kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, sempat menghebohkan warga. Polisi usai melakukan olah TKP, juga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Menurut Kapolsek Jambi Selatan, AKP Roslinda, melalui Kanit Reskrim, Ipda Putu Gede Ega Purwita, korban perampokan tersebut, merupakan keponakan pengusaha Pempek Selamat. Korban sempat ditembak dua kali oleh pelaku, sebelum jatuh terkapar dan uangnya dilarikan pelaku.

Baca Juga : Terdengar Suara Tembakan Empat Kali, Korban Terkapar dan Uang Rp 20 Juta Raib

Bacaan Lainnya

Putu Gede menjelaskan, kejadian berawal ketika korban baru saja pulang dari Bank BCA Pasar. Ia ke bank untuk menukarkan uang Rp 20 juta dengan dengan pecahan kecil. Namun usai menukarkan uang, dan baru saja sampai di rumah pamannya, korban dihadang pelaku.

” Setelah sampai di rumah, korban di hadang dengan dua orang menggunakan senpi, korban kemudian berusaha melindungi tas yang isinya uang,” terangnya kepada Biru (Jambiseru.com), Rabu (8/4/2020).

Kata Putu, saat korban melindungi tasnya, korban langsung ditembak sebanyak dua kali di bagian lengan. Karena sebelumnya korban tidak takut diancam dengan senjata.

“Saat melindugi tasnya, korban langsung ditembak di bagian lengan. Isi tasnya pecahan 10 ribu 20 ribu dengan total 20 juta. Korban ditembak dengan jenis kecepek,” lanjutnya.

Saat ini kasus tersebut tengah di dalami oleh Polresta Jambi. Pihak kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan.
Terpisah, sebelumnya, warga sekitar, Ponijan (77), mengatakan, ia mengetahui kejadian tersebut saat mendegar suara tembakan sebanyak empat kali.

“Suara tembakan 4 kali, posisi sayo di dalam rumah, bangun langsung lari nak buka pintu. Kato orang rumah, jangan buka pintu dulu pak,” ungkapnya.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 8 April 2020, Jumlah ODP Kembali Turun

Kata Ponijan, diketahuinya kejadiannya sekitar jam 01.30 WIB. Saat sudah berhenti tembakan, ia langsung keluar rumah. Dan melihat korban langsung tekapar. Kemudian pemilik rumah yang bernama Rudi langsung membawa korban ke Rumah Sakit.

“Sekitar jam 01.30 WIB, sudah berhenti saya cek, dan kena tembak di lengan. Saya lihat ada dua orang pakek motor. Korban Tekapar lalu yang punya rumah Pak Rudi langsung membawa korban ke rumah sakit,” tutupnya. (yog)

Pos terkait