Langgar Social Distancing, Kantor Samsat Masih Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
Samsat ramai oleh masyarakat yang ingin membayar pajak. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Samsat ramai oleh masyarakat yang ingin membayar pajak. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Langgar Social Distancing, Kantor Samsat Masih Ramai Pengunjung

Jambi – Sempat tutup selama dua pekan, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jambi kembali membuka pelayanan publik tatap muka bagi masyarakat. Tapi sayangnya, karena proses pembayaran pajak kendaraan belum dengan system Online, ratusan warga langsung memadati kantor Samsat Jambi.

Hal ini tentunya melanggar aturan terkait Physical dan Social Distancing yang diimbau pemerintah. Baik itu pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah. Parahnya, kegiatan pembayaran pajak tak hanya di kantor samsat saja, akan tetapi di beberapa loket samsat juga terlihat ramai. Seperti di Mall Jamtos ataupun WTC Batanghari Jambi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Berstatus PDP Corona di Tanjab Barat, Merupakan Warga Kualatungkal

Terkait hal itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, menyatakan sangat menyayangkan keadaan tersebut. Dikatakannya, layanan kepolisian merupakan salah satu kegiatan instansi yang tidak berhenti. Namun tetap mempedomani upaya pencegahan penyebaran virus.

“Masyarakat juga diminta untuk ikuti arahan yang sudah ada. Seperti Physical Distancing,” tegasnya, Selasa (7/4/2020).

Kata Irjen Pol Firman, pihak Kepolisian Jambi sudah mengupayakan untuk kembali mengingatkan ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona.

Baca Juga : Bupati Kerinci Pantau Posko Perbatasan Kerinci – Solok Selatan di Letter W

“Kepolisian sudah mengupayakannya, dengan cara menempel brosur pencegahan, menempel larangan duduk di kursi pengunjung dan meletakkan alat pencuci tangan,” tambahnya.

Jendral bintang dua itu kembali menegaskan, untuk masyarakat Jambi selama masa wabah corona ini, diminta tetap ingat yang dimaksudkan dengan Physical dan Sosial Distencing.

“Diimbau untuk tidak berkerumunan dan berjaga jarak. Juga kita harus selalu bersih serta jaga kesehatan,” tutupnya. (yog)

Pos terkait