Jubir Covid-19 Jambi Benarkan Pasien Positif Corona Dijemput Lagi

RSUD Raden Mataher
RSUD Raden Mataher.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Jubir Covid-19 Jambi Benarkan Pasien Positif Corona Dijemput Lagi

Jambi – Juru bicara (jubir) gugus tugas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), membenarkan bahwa pasien corona 01 Jambi sempat pulang ke kediamannya. Dia juga membenarkan bahwa pasien itu jemput lagi.

“Pasien 01 atas permintaan keluarga berjanji akan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Johansyah kepada Jambiseru.com, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga : Heboh Pasien Positif Corona di Jambi Dipulangkan, Eh, Dijemput Lagi

Bacaan Lainnya

Informasi dari dirut RSRM, kata Johansyah, klinis pasien 01 COVID-19 Jambi itu sudah bagus. Meski begitu, pihak gugus tugas kecewa dengan kebijakan Dirut RSRM yang memulangkan pasien tersebut.

“Kadis Kesehatan (Provinsi Jambi, red) Pak Samsiran, mengaku kecewa terhadap keputusah pihak RSUD,” aku Bang Johan -sapaan akrab Johansyah-.

Karena itu, Kadinkes memerintahkan agar pasien 01 corona itu segera dijemput malam ini juga.

“Uji swab ke dua masih positif. Sedang uji swab ketiga belum keluar hasilnya,” tambah Johan.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 7 April 2020, ODP Turun Drastis

Sementara, dikonfirmasi Jambiseru.com, Selasa (7/4/2020) malam, Direktur RS Raden Mattaher (RSRM) Jambi Ferry Kusnadi, membenarkan bahwa ada seorang pasien positif corona yang dipulangkan.

Dia beralasan pemulangan itu karena ada unsur paksaan dari keluarga pasien. Sehingga, pihak rumah sakit terpaksa memulangkan pasien yang dari Kabupaten Tebo tersebut. (tim)

Pos terkait