Tiba di Jambi, 15 Calon Perwira Diisolasi Mandiri di SPN

Ilustrasi covid-19. (Ist)
Ilustrasi covid-19. (Ist)

Tiba di Jambi, 15 Calon Perwira Diisolasi Mandiri di SPN

Jambi – Sebanyak 15 orang calon perwira polisi asal Jambi, yang tengah menjalani pendidikannya di Sekolah Pembetukan Perwira (Setukpa) di pulangkan ke Jambi. Usai tiba di Jambi, mereka langsung menjalani isolasi mandiri di Sekolah Polisi Negara (SPN), di Pondok Meja, Muaro Jambi.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, pemulangan 15 calon perwira ini dilakukan, karena di Setukpa ditemukan 300 orang siswa yang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Saat ini calon perwira tersebut harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di SPN.

Baca Juga : Heboh, Video Dua Ekor Harimau Dekati Pengendara di Kerinci

Bacaan Lainnya

“Iya, ada sekitar 15 orang calon perwira kita yang dipulangkan dari Sukabumi, Jawa Barat. Saat ini, semuanya langsung kita isolasi hingga 14 hari kedepan di SPN Polda Jambi,” ujarnya, Sabtu (4/4/2020).

Kata Kuswahyudi, kepulangan mereka atas kebijakan dari pemerintah. Tidak hanya calon perwira asal Provinsi Jambi saja, tetapi dari daerah lain juga dipulangkan.

“Ini untuk mencegah penularan virus corona disease atau Covid-19,” tambahnya.

Untuk saat ini, ada sejumlah calon perwira yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berada di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, yang ditahan agar tidak kembali ke daerah asalnya masing-masing. Namun, hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi soal calon perwira asal Jambi yang masuk dalam status ODP.

“Sampai saat ini, kita belum dapat informasi. Namun yang pasti, semua yang pulang dari Sukabumi langsung diisolasi,” tutupnya. (yog)

Pos terkait