Guru Honorer di Merangin Diusulkan Jadi PPPK

guru honorer di merangin
guru honor. (Ist)

JAMBISERU.COM – Angin segar bagi guru kontrak TK, SD dan SMP di kabupaten Merangin Jambi. betapa tidak, Belum lama ini pemerintah Kabupaten Merangin telah mengusulkan 2000 lebih guru untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sabtu (28/11/2020).

adanya usulan PPPK atau P3K ini, tentu menjadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu bagi guru honorer atau kontrak daerah yang sudah mengabdi belasan tahun bahkan puluhan tahun.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Singgah di Simpang Ness, Al Haris Paparkan Program Keagamaan Haris-Sani

Bacaan Lainnya

Usulan PPPK ini di katakan Zubir, Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin. Zubir mengatakan bahwa Pemerintah membutuhkan PPPK untuk mencukupi jumlah guru yang berstatus PNS.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Emas Dalam Pandangan Masyarakat Jambi

“Kita usulkan 2200 guru untuk diangkat menjadi PPPK, mulai guru TK,SD dan SMP. untuk hasilnya kita masih menunggu dari kementerian,” kata Zubir belum lama ini.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Kerbau Dalam Pandangan Adat di Jambi

Ia menambahkan, kabar baik untuk para guru kontrak di kabupaten Merangin ini bertujuan agar semakin kokohnya pendidikan mulai tingkat TK hingga SMP.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : VC Oknum Kades Kerinci dengan Wanita Cantik, Diduga Modus Pemerasan

Selain itu, Zubir meminta kepada seluruh guru untuk mendukung semua program-program pendidikan, tidak terkecuali bagi guru yang mengajar dalam kota maupun guru diwilayah terpencil.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Silaturahmi ke Desa Muhajirin, Al Haris Berdiskusi dengan Warga Soal Karet

“bagi guru yang berada diwilayah terpencil, tetap semangat dalam menjalankan tugas kegiatan belajar mengajar itu memang tugas seorang pendidik,” tandasnya. (Edo)

Pos terkait