Twitter Fleets, Fitur Stories Terbaru Kejar Instagram – Facebook – Youtube

  • Whatsapp
Heboh Twitter Mendadak Down
Ilustrasi akun Twitter. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Tak mau ketinggalan, Twitter Fleets diluncurkan demi mengejar fitur seperti stories Instagram – Facebook – Youtube. Layanan #Fleets seperti stories ini, mulai diperkenalkan hari ini, Kamis (19/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Heboh, Dosen Unja Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pengguna Twitter suka cita menyambut Fleets Twitter ini. Apalagi, sejak sepekan terakhir, Twitter naik daun di tanah air berkat viralnya beberapa video syur mirip artis.

Video mirip artis yang viral di Twitter itu menyeret nama-nama seperti Gisella Anastasia mantan istri Gading Marten, Jessica Iskandar (Jedar) dan foto syur mirip Anya Geraldine.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dosen Unja yang Gantung Diri Ternyata Dosen Senior di FKIP

Pengguna medsos lain di Jambi, bahkan penasaran sampai-sampai banyak yang membuat akun Twitter karena viralnya video syur mirip artis itu.

“Saya sudah dua hari punya akun Twitter. Sekarang lihat Fleets ini, jadi lebih nyaman seperti makai Instagram,” ungkap Doni (24), warga Pattimura, Kota Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pernah Coba Kue Tradisional Jambi Ubi Nanas (Binas)? Beli di Sini

Hal senada diakui Haryadi (22), warga Mendalo-Muaro Jambi. Ia mengaku pernah punya akun Twitter. Tetapi digunakan khusus untuk urusan kedewasaan.

“Ya, Twitter negatifnya gitu. Kebanyakan konten dewasa. Makanya anak-anak harus diwanti-wanti pakai medsos ini,” kata Haryadi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Dukung Al Haris, Tim CE Laporkan Staf Ahli HBA ke Bawaslu, M Rum: Saya Dukung Pribadi

Sambutan untuk Twitter Fleets

Sementara, soal Fleets Twitter, ia langsung tertarik lagi menggunakan Twitter. Katanya, dengan Fleets atau stories, Twitter kini sejajar dengan medsos-medsos lain seperti Facebook, Instagram dan Youtube.

Dijelaskan, Fleets Twitter di Instagram disebut Insta Stories, di Facebook disebut Facebook Stories dan di Youtube disebut Youtube Stories.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Operasi Yustisi Pertama di Batanghari Ratusan Orang Terjaring, Ada PNS

“Dulu yang pertama pakai ini kalau ndak salah Snapchat. Pakai stories zaman-zaman SMA dulu,” jelasnya.

Setelah IG mengadopsi Stories, lalu disebut Snapgram. Intinya, ini layanan untuk mengintip aktivitas akun medsos yang diikuti.

Udin, pengguna Twitter lain, mengaku sangat terbantu dengan layanan Fleets Twitter ini. Dengan adanya Fleets, Twitter jauh lebih mudah digunakan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemeran Video Syur 19 Detik itu Apakah Gisel? Ini Perkembangannya

Tetapi, ia berharap Twitter juga menyediakan filter dewasa karena banyak konten dewasa bebas beredar di Twitter.

Pengguna Twitter di Jambi Sangat Sedikit

Di Kota Jambi, pengguna Twitter sangat sedikit jika dibanding medsos lain seperti Facebook dan Instagram.

Jika diurutkan, Facebook menempati posisi nomor 1 pengguna di Jambi. Disusul Instagram dan terakhir Twitter.

Bagi Bapak-bapak, Facebook lebih enak digunakan karena di medsos ini sekan sejawat sering berkumpul. Status-status juga lebih mudah ditulis ketimbang Instagram.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Covid-19 di Batanghari kembali Bertambah 13 Kasus

“Kalau Instagram, tiap mau buat status harus nyiapkan foto dulu. Kalau di Facebook, tinggal ketik, status jadi,” beber Endi (42), seorang pengguna Facebook warga Pattimura, beberapa waktu lalu.

Beda lagi dengan yang disampaikan Eli (38). Ibu rumah tangga ini memilih Instagram ketimbang Facebook.

Alasannya, hanya lewat Instagram ia bisa mengekspresikan diri dengan bebas. Foto-foto dan video-video yang ada jauh lebih gampang diposting ketimbang Facebook.

“Misal lagi masak pindang patin, bisa divideokan, trus upload di IG TV. Atau boomerang di Insta Story. Pokoknya Instagram lebih asyik,” ungkap Ely.

Tak Kenal Twitter

Ely mengaku tahu Instagram dari ibu-ibu lain di sekitar rumah. Sebelumnya ia menggunakan Facebook, tetapi setelah tau pakai Instagram, Ely jadi jarang aktif di FB.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Warga Sarolangun Wajib Tahu Program Pembangunan Al Haris – Sani

Lalu bagaimana dengan Twitter?

“Twitter itu apa?” katanya.

Ditanya aplikasi medsos apalagi yang ia pakai selain Facebook dan Instagram. Ia menjelaskan, Whatsapp dan TikTok.

Whatsapp digunakannya untuk terhubung dengan keluarga dan kerabat, sedangkan TikTok untuk hiburan semata.

“Di Tiktok juga seru. Bisa joget-joget sama kawan-kawan. Bisa juga main TikTok sama suami. Pokoknya seru lah,” tutupnya. (*)

Pos terkait