Kenali Tanda Awal Serangan Jantung, Penyebab Ashraf Sinclair Meninggal

bunga-citra-lestari-dan-suami-ashraf-sinclair
Bunga Citra Lestari dan suami, Ashraf Sinclair [Instagram]

Kenali Tanda Awal Serangan Jantung, Penyebab Ashraf Sinclair Meninggal

Jambi Seru – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga penyanyi Bunga Citra Lestari. Suaminya, Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) akibat serangan jantung.

Kabar ini dikonfirmasi oleh manager BCL. Doddy, melalui sebuah pesan singkat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Korban Virus Corona Terus Bertambah, IHSG Dibuka Anjlok 10,64 Poin

“Benar (meninggal dunia). Serangan jantung,” kata Doddy dihubungi wartawan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com).

Ashraf Sinclair diketahui meninggal sekitar pukul 04.00 WIB di MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat. Penyumbatan ini paling sering merupakan penumpukan lemak, kolesterol dan zat-zat lain, yang membentuk plak di arteri.

Plak akhirnya pecah dan membentuk gumpalan. Aliran darah yang terganggu dapat merusak atau menghancurkan bagian dari otot jantung, menurut Mayo Clinic.

Sebenarnya tidak semua orang yang mengalami serangan jantung memiliki gejala yang sama atau memiliki tingkat keparahan gejala yang sama. Beberapa orang tidak memiliki gejala, tapi bagi yang lain, tanda pertama mungkin serangan jantung menbagian depank.

Beberapa serangan jantung menyerang secara tiba-tiba, tetapi banyak orang memiliki tanda dan gejala peringatan beberapa jam, hari atau minggu sebelumnya.

Peringatan paling awal mungkin adalah nyeri atau tekanan bagian depan berulang (angina) yang dipicu oleh aktivitas dan berkurang dengan istirahat. Angina disebabkan oleh penurunan sementara aliran darah ke jantung.

Heart.org melaporkan, jika seseorang merasakan beberapa masalah di bawah ini, sebaiknya langsung diperiksakan ke dokter:

– Ketidaknyamanan di bagian depan. Sebagian besar serangan jantung melibatkan ketidaknyamanan di bagian tengah bagian depan yang berlangsung lebih dari beberapa menit atau mungkin hilang dan kemudian kembali. Ini bisa terasa seperti tekanan yang tidak nyaman, meremas, kenyang atau sakit.
– Ketidaknyamanan di area lain dari tubuh bagian atas. Gejalanya bisa berupa rasa sakit atau tidak nyaman pada satu atau kedua lengan, punggung, leher, rahang atau perut.
– Sesak napas. Ini dapat terjadi dengan atau tanpa ketidaknyamanan bagian depan.
– Tanda-tanda lainnya. Tanda-tanda lain yang mungkin termasuk berkeringat dingin, mual atau pusing.

Baca Juga Berita Jambi Lain : Pelajar di Muaro Jambi Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Seperti halnya pria, gejala serangan jantung wanita yang paling umum adalah nyeri bagian depan (angina) atau ketidaknyamanan. Tetapi perempuan agak lebih mungkin mengalami gejala-gejala umum lainnya daripada laki-laki, terutama sesak napas, mual atau muntah, dan sakit punggung atau rahang. (ndy)

 

Indeks Berita BCL (Bunga Citra Lestari)-Ashraf Sinclair

Terapi Emsculpt Ashraf Sinclair Bahaya untuk Jantung? Ini Penjelasan Dokter
Ashraf Sinclair Akan Dimakamkan di San Diego Hills
Kenali Tanda Awal Serangan Jantung, Penyebab Ashraf Sinclair Meninggal
Sebelum Sang Suami Ashraf Sinclair Meninggal, BCL Masih Jadi Juri Indonesian Idol
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Meninggal Akibat Serangan Jantung
Viral 7 Lagu Sedih BCL Pasca Wafatnya Ashraf Sinclair

Pos terkait