Microsoft Buka Loker 60 Ribu, Setelah Dirikan Data Center di Indonesia

  • Whatsapp
Loker Microsoft setelah buka data center di Indonesia
Loker Microsoft setelah buka data center di Indonesia

Jambiseru.com – Anda pencari lowongan kerja (loker). Tenang, Microsoft segera membuka loker sebanyak 60 ribu setelah mendirikan pusat data (data center region) pertama di Indonesia.

Dilansir lewat rilis yang dikirim ke redaksi Jambi Seru, Februari 2021, Microsoft menegaskan akan membangun datacenter region pertamanya di Indonesia. Tujuannya untuk menghadirkan layanan cloud terpercaya secara lokal dengan keamanan data kelas dunia, privasi, dan kemampuan untuk menyimpan data di tanah air.

Selain itu, Microsoft juga berencana menambah pelatihan bagi 3 juta orang Indonesia, dan memberdayakan lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021. Rekrut besar-besaran ini melalui program keterampilan yang dirancang untuk membantu menciptakan peluang ekonomi yang inklusif di era digital.

Masih dari rilisnya, Microsoft menerangkan, menurut penelitian dari IDC, investasi Microsoft di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan pendapatan baru hingga USD $ 6,3 miliar dari ekosistem pelanggan dan mitra lokal tanah air. Selain itu, bisnis yang mengonsumsi cloud diharapkan dapat menyumbangkan 60.000 pekerjaan bagi ekonomi lokal, selama empat tahun ke depan.

Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, dalam rilis Microsoft menjelaskan, sebagai penyedia solusi cloud terdepan kelas dunia, investasi Microsoft untuk membangun pusat data lokal, keterampilan digital, dan kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia akan mendukung inovasi lokal, pemulihan ekonomi, dan transformasi digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika menyambut baik rencana Microsoft untuk membangun data center lokal dengan layanan cloud yang sangat aman dan sesuai, yang akan menguntungkan bisnis lokal, pemerintah, dan individu di semua sektor.

“Kami juga menyambut baik komitmen Microsoft dalam meningkatkan kapasitas talenta digital Indonesia di semua tingkat keahlian,” jelas Bapak Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Menurut Jean-Philippe Courtois, Executive Vice President and President, Microsoft Global Sales, Marketing and Operations, Microsoft memiliki komitmen jangka panjang pada pertumbuhan Indonesia. Pengumuman hari ini adalah investasi paling signifikan dalam kurun waktu 26 tahun hadirnya kami di sini.

“Saya senang perusahaan kami dapat membantu memberdayakan Indonesia untuk mewujudkan visinya untuk memimpin transformasi digital di kawasan ini,” jabarnya.

Target Microsoft Pertanian yang Menjangkau 24 Juta Penduduk

Jean-Philippe Courtois Microsoft menambahkan, target kehadiran perusahaan ini di Indonesia juga mendukung e-commerce pertanian.

Selain itu, supaya bisnis Indonesia di semua sektor mendapatkan keuntungan digital dengan kelincahan, keamanan, dan skala yang ditawarkan oleh layanan cloud Microsoft.

Dengan wilayah pusat data lokal, bisnis akan memiliki akses yang lebih cepat ke layanan cloud dan kemampuan untuk menyimpan data di tanah air.

“Untuk memastikan semua orang dapat memanfaatkan peluang digital di masa depan, kami akan terus mendukung digital skilling, dengan program baru yang akan menjangkau 24 juta masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2021,” ujar Jean-Philippe Courtois, Executive Vice President and President, Microsoft Global Sales, Marketing and Operations.

Baca juga : Butuh Modal Cepat 3 Hari Cair? Ikut Program Bank Jambi Ini

“Kami bangga dapat mendukung bisnis dan pemerintah Indonesia dalam beralih ke cloud tepercaya bersama Microsoft. Selama 26 tahun terakhir, kami telah memberdayakan industri di seluruh Indonesia dan mempersiapkan orang Indonesia dengan keterampilan siap pakai di masa depan untuk meningkatkan kemampuan kerja mereka.

Pengumuman hari ini memvalidasi inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia kami, untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di Indonesia untuk mencapai lebih. Dengan lebih dari 150 karyawan dan 7.000 mitra di 17.000 pulau di Indonesia, kehadiran signifikan Microsoft telah secara aktif mendukung komunitas dan ekosistem startup. Perusahaan terkemuka seperti Bukalapak, Pertamina, dan Kementerian Pertanian telah memperoleh manfaat dari layanan cloud skala global Microsoft dan telah menyatakan komitmen mereka untuk menggunakan Microsoft Cloud dari wilayah baru nantinya,” kata Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Meningkatkan Digital di Seluruh Indonesia

Dengan wilayah pusat data baru, Indonesia akan bergabung dengan infrastruktur cloud terbesar di dunia dengan lebih dari 60 wilayah pusat data yang diumumkan hingga saat ini. Bisnis dari semua ukuran dan industri akan memiliki akses ke Microsoft Azure pada saat peluncuran.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------