Lagi, Gempa Hantam Majene

Korban Jiwa Gempa Majene
Dampak gempa di Majene (dok. Basarnas)

Jambiseru.com – Gempa bumi kembali hantam wilayah Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/1/2021) pukul 07.32 WITA. Kali ini, BMKG mencatat gempa itu berkekuatan 5,0 magnitudo.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaG-Arsy Tim ESports PUBG Jambi Binaan Rocky Candra Jadi Jawara

Pusat gempa berada di arah timur laut Majene, Sulbar, sejauh 20 km. Untuk koordinat gempa berada di 2,89 lintang selatan dan 119,03 bujur timur dengan kedalaman 10 km.

Bacaan Lainnya

“Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG di Twitternya, @infoBMKG, Sabtu (16/1).

Sebelumnya, rentetan gempa mengguncang wilayah Majene, Sulbar. Yang terbesar terjadi pada Jumat (15/1/2021) dini hari berkekuatan 6,2 magnitudo.

BMKG mencatat total ada 28 gempa susulan di Majene sebelumnya. Sementara ini, 42 orang dinyatakan tewas akibat gempa tersebut. Sejumlah gedung di Sulbar rusak, termasuk Kantor Gubernur Sulbar yang roboh.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati meminta warga tetap tenang sekaligus waspada terhadap potensi gempa susulan. Ia menyebut gempa susulan kemungkinan memiliki kekuatan yang signifikan.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaKronologis Laka Avanza Vs Truk Fuso di Bulian

“Masyarakat diimbau tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan gempa susulan yang kekuatannya signifikan,” kata Raditya dikutip Antara, Sabtu (16/1/2021). (esa)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait