Malam Ini, HBA Dideklarasikan Maju Pilgub Jambi 2020

Ilustrasi pilkada. (Ist)
Ilustrasi pilkada. (Ist)

Malam Ini, HBA Dideklarasikan Maju Pilgub Jambi 2020

JAMBISERU.COM, Jambi – Akhirnya yang dinanti-nanti terlaksana. Malam ini, Jumat (10/1/2020), HBA dideklarasikan untuk maju pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. HBA adalah singkatan dari Haris (Al Haris-Bupati Merangin) Bersama Abdullahsani (mantan Wakil Wali Kota Jambi).

Deklarasi pasangan ini diungkap langsung oleh Al Haris saat pengembalian berkas pencalonan gubernur, di kantor DPD Hanura Jambi, Jumat malam.

Haris mengaku siap menyatakan maju di Pilgub Jambi. Ia positif menggandeng Abdullah Sani menjadi wakilnya.

BACA JUGA : Kisah Gadis Cilik di Tebo yang Hilang 7 Tahun, Akhirnya Kembali ke Rumah

“Kami berdua dengan beliau (Abdullah Sani, red) sudah lama cocok, kalau kami berdua sudah positif,” kata Bupati Merangin dua periode ini, dilansir Jernih.id (media partner Jambiseru.com).

Ia juga mengatakan nantinya akan mengusung nama Haris Bersama Abdullah Sani (HBA), tinggal lagi mengikuti mekanisme dalam tahapan politik.

“Semoga kami berdua tetap solid,” ujarnya.

Masih dikatakan Al Haris, sebelum menjalin komitmen bersama ini, ia juga telah bertemu dengan Abdullah Sani dan beliau juga bersedia mendampingi.

BACA JUGA : Edi Purwanto Benarkan Tersangka OTT KPK Agustiani, Caleg DPR RI Dapil Jambi

“Saya juga meminta kepada beliau, apabila menyetujui berpasangan untuk meminta restu kepada Ayahnda Hasan Basri Agus. Alhamdulillah beliau sudah bertemu beberapa waktu lalu,” terang Al Haris.

Maju di Pilgub Jambi 23 September mendatang, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Al Haris melalukan pengembalian berkas pendaftaran di DPD Hanura Jambi, kawasan Mayang, Kota Jambi, Jumat (10/01) malam.

Kedatangan Al Haris beserta rombongan tim ini, langsung disambut oleh Ketua DPD Hanura, M. Yusuf, Wakil Ketua DPD Hanura, Ali Adam, tim penjaringan dan jajaran pengurus lainnya.

al haris-sani
HBA – Haris Bersama Abdullahsani (Al Haris -kiri- dan Abdullah Sani -kanan-), kandidat pasangan bacagub-bacawagub Jambi 2020. Foto: Jambiseru.com

Dalam sambutannya, M Yusuf mengatakan Hanura dan Al Haris ini bukanlah orang asing, karena di Pilbup Merangin Hanura merupakan partai pengusung Al Haris.

BACA JUGA : Serupa Kasus Reynhard, Perempuan Ini Nyamar Jadi Cowok Lalu Cabuli 50 Gadis

“Kami atas nama partai Hanura mengucapakan terima kasih atas pendaftaran yang dilakukan Pak Al Haris ini,” kata M. Yusuf.

Ia juga mengatakan untuk pengembalian berkas pendaftaran ini akan dibuka Partai Hanura Provinsi Jambi hingga 15 Januari 2020.

“Ini merupakan kandidat Bacagub kedua yang mengembalikan formulir dari 8 kandidat yang sebelumnya melakukan pengambilan formulir,” katanya.

BACA JUGA : Anggota DPRD Kerinci dari PAN Masuk Bui Kasus Korupsi, Haji Bakri Angkat Bicara

Sementara itu, Al Haris dalam sambutannya mengatakan pihaknya juga akan berkomitmen nantinya apabila Hanura akan mengusung dirinya maju di Pilgub mendatang.

“Semoga nantinya Hanura bisa bersama kita. Kita juga mempunyai hubungan yang baik dengan Hanura di Merangin, karena Hanura merupakan partai pengusung dirinya maju di Pilbup Merangin,” kata Bupati Merangin dua periode ini.(san)

Loading Facebook Comments ...