Tujuh Kali Beraksi, Akhirnya Spesialis Bobol Rumah di Merangin Ditangkap Polisi

Pelaku pembobol rumah warga K (35) di Merangin tertunduk lesu saat di amankan Satreskrim Polres Merangin. Dok: Humas Polres Merangin
Pelaku pembobol rumah warga K (35) di Merangin tertunduk lesu saat di amankan Satreskrim Polres Merangin. Dok: Humas Polres Merangin

Jambiseru.com – Perjalanan K (35) spesialis bobol rumah warga di Merangin akhirnya berhasil dihentikan Tim Satreskrim Polres Merangin. Senin (13/5/2024).

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Pelaku K ditangkap Tim Opsnal Satreskrim pada Sabtu (11/5/2024) Sore sekitar Pukul 16:00 WIB, di Desa Kampung Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin.

Tersangka K merupakan Warga RT 05 Desa Mentawak, Kecamatan Nalotantan. Kepada polisi K mengaku bahwa sebelumnya telah melakukan aksi pencurian di rumah Uci Perumahan Desa Mentawak, Pada Sabtu (11/5/2024) Pukul 04:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat melancarkan aksinya, Pelaku terlebih dahulu memantau kondisi rumah korban yang akan dijadikan target, setelah memastikan kondisi target aman pelaku masuk rumah korban dengan membobol pintu rumah atau jendela untuk menjarah harta benda korban.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto mengatakan, bahwa pelaku spesialis pembobol rumah warga ini kerap melakukan aksinya di beberapa tempat.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, didapat tersangka K (35) mengaku lebih dari 7 kali melancarkan aksi pencurian dengan bobol rumah. Selain itu tersangka merupakan seorang pengangguran yang masih tinggal dengan orang tuanya,”kata Kapolres Ruri Roberto.

Saat ini Polisi sedang melakukan pendalaman dari keterangan tersangka, karena tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain dalam setiap melakukan aksi pencurian.

“Anggota kita sedang melakukan pendalaman, kemungkinan ada pihak lain terlibat, mengingat TKP pencurian cukup banyak,”ujar Ruri.

Tersangka ditangkap sedang membelanjakan uang hasil pencurian di Pasar Rantau Panjang, Tabir. Namun melarikan diri saat akan dilakukan pengembangan sehingga Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan kaki kanan tersangka.

Saat ini Tersangka diamankan di sel tahanan Polres Merangin. Atas perbuatannya Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun Penjara.(Edo)

Pos terkait