Dua Miliar Satu Kecamatan yang Dibutuhkan Masyarakat Jambi

Always - Al Haris Ways 2
Always - Al Haris Ways 2

Dua Miliar Satu Kecamatan yang Dibutuhkan Masyarakat Jambi

Always : Al Haris (Gubernur Jambi) Ways – Jalan Al Haris

Jambi Mantap termasuk di dalamnya program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake). Yakni penganggaran Rp 2 miliar untuk disalurkan ke dalam program ke masyarakat di tingkat kecamatan dalam Provinsi Jambi oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

Program ini nantinya berbentuk dukungan pendanaan bagi berbagai program kemasyarakat. Seperti UMKM, UKM dan lainnya yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lewat program Dumisake, masyarakat di seluruh Provinsi Jambi bisa menikmatinya dengan beragam produktivitasnya. Dan dengan Dumisake, kebangkitan ekonomi pasca covid-19, bisa cepat terlaksana. Karena program ini benar-benar untuk rakyat.

Saya dan Pak Ustadz Abdullah Sani, dari awal sudah mencanangkan program ini sebagai program unggulan dan program yang menjawab kerinduan masyarakat Jambi. Sebab, lewat program ini lah kebutuhan masyarakat di tingkat kecamatan hingga desa bisa terpenuhi.

Dumisake dianggarkan secara bertahap dan lewat program-program langsung di beberapa OPD Pemprov Jambi. Karena itu, kami (saya dan Pak Ustadz) berharap seluruh kepala OPD benar-benar memahami dan menjalankan program Dumisake secara maksimal.

Karena tahun anggaran 2022 sudah berjalan tri wulan, kami menginstruksikan kepada seluruh OPD agar segera mempercepat pelaksanaan program Dumisake. Apalagi saat ini masyarakat sangat butuh program yang bisa mengangkat kembali perekonomian mereka.

Semakin cepat program Dumisake ini terlaksana, semakin cepat pula ekonomi masyarakat Provinsi Jambi terangkat.

Program Dumisake ada banyak bentuknya. Salah satu bentuknya adalah pendanaan untuk UKM dan UMKM. Home industry atau industri rumah tangga, bisa didukung oleh program Dumisake. Begitu juga kegiatan lain kemasyarakatan.

Oleh itu, karena OPD yang sudah diberi kewenangan melaksanakannya, kami harap tak lagi menunda-nunda semua program Dumisake yang sudah ada. Segera laksanakan. Segera bantu masyarakat lewat Dumisake. Intinya, segera!

Kita tahu sebentar lagi Ramadan, setelah itu lebaran Idul Fitri, masyarakat sangat membutuhkan program-program yang membatu mereka secara langsung. Dumisake ini lah jawabannya selain program-program kemasyarakat lain yang sudah disalurkan pemerintah pusat.

Pos terkait

banner pln