Kapolda Jambi Buka Rakerwas

kapolda jambi, irjen pol. rusdi hartono membuka langsung kegiatan acara pembukaan rapat kerja fungsi pengawasan (rakerwas) jajaran polda jambi tahun 2024
Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka langsung kegiatan acara pembukaan Rapat Kerja Fungsi Pengawasan (Rakerwas) Jajaran Polda Jambi Tahun 2024.Foto: Bid Humas Polda Jambi

JAMBI, Jambiseru.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka langsung kegiatan acara pembukaan Rapat Kerja Fungsi Pengawasan (Rakerwas) Jajaran Polda Jambi Tahun 2024 pada Selasa (14/05/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kabag Ops Polres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kasubbag Renmin beserta Operator, Kasiwas Polres/ta Jajaran beserta Operator, Narasumber dari Kantor BPK RI perwakilan Provinsi Jambi dan Kantor KPKNL Provinsi Jambi.

Pada kegiatan tersebut diusung tema “Penguatan Fungsi Pengawasan Polri yang Presisi berbasis Digital dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilukada yang Tertib, Transparan dan Akuntabel di Wilayah Hukum Polda Jambi”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada pengemban fungsi pengawasan khususnya itwasda dan jajarannya untuk dapat meningkatkan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilukada serentak Tahun 2024.

“Pastikan bahwa pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 berjalan dengan tertib, transparan dan akuntabel serta mengedepankan fungsi pencegahan dan pendekatan humanis sebagai upaya meminimalisir dan menghilangkan kesalahan serta berbagai penyimpangan yang bertentangan dengan aturan/ketentuan yang berlaku,” ucap Kapolda Jambi.

Selain itu ada beberapa penekanan kepada pengemban fungsi Pengawasan antara lain, Implementasikan Manajemen Risiko pada setiap posisi sebagai pemilik risiko, dalam melaksanakan tugas pengawasan intern berbasis risiko dengan mempedomani profil serta identifikasi risiko yang telah disusun.

“Rakerwas Polda Jambi Tahun 2024 agar dijadikan momentum sebagai upaya meningkatkan kinerja dilingkungan Satker Polda Jambi dan jajaran, terutama dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak Tahun 2024 di Wilkum Polda Jambi. Tingkatkan kerjasama antar unit kerja dalam mendukung pelaksanaan tugas Itwasda selaku pengawas internal dan penguatan kerjasama dengan pengawas eksternal,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut. (fok)

Pos terkait