Sekwan DPRD Zakaria Hadiri Musrenbang Kabupaten Muaro Jambi

sekwan muaro jambi
sekwan muaro jambi

Jambiseru.com – Mewakili Ketua DPRD Muaro Jambi, Sekwan DPRD Kabupaten Muaro Jambi , Drs.Zakaria M.Si menghadiri Musrenbang Kabupaten Muaro Jambi.

Musrenbang yang dihadiri adalah dalam rangka penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok RPJPD. Maka Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) ini dilaksanakan secara tatap muka (offline) di Ballroom Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Rabu (15/05/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah SH.MH, Ketua DPRD, Yuli Setia Bakti, Wakil Ketua I dan II DPRD dan Anggota DPRD Muaro Jambi, Dalam hal tersebut Diwakili Sekwan Zakaria, Kepala Bapeda Kota Jambi, Bappeda Tanjabtim, Tanjabar, Bungo, Batanghari, Banyu Asin.

Hadir pula unsur Forkopimda, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, perwakilan instansi vertikal, Tokoh Adat, para Camat, elemen LSM dan Ormas dan tamu undangan lainnya. Nara Sumber dalam Musrenbang tersebut, Prof. Dr. Syamsul Rizal Tan SE. MA, Ketua Senat UNJA.

Pj Bupati Muaro Jambi,Bachyuni Deliansyah mengatakan, konsultasi publik berarti sudah meminta semua pendapat dari stakeholder terkait , maka akan ada Akademis baik dari ulama tokoh masyarakat terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Lanjutnya, tapi yang harus diingat bahwa Muaro Jambi ini daerah yang sangat strategi sekarang menjadi salah satu penunjang kota Jambi.

“Artinya semakin hari, semakin bulan, semakin bertahun itu perkembangan yang ada di kota Jambi, hal itu akan masuk ke Daerah Kabupaten Muaro Jambi,” kata Bachyuni.

Sementara itu, Zakaria menyampaikan bahwa hadirnya di sana mewakili Ketua DPRD Muaro Jambi. Beliau hadir agar penyelarasan RPJMD bisa berjalan dengan baik.(uda)

Pos terkait