Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Dibuka, Bachyuni Apresiasi TPPS Muaro Jambi

img 20240515 wa0189
img 20240515 wa0189

Muaro Jambi, jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya menekan angka stunting di wilayahnya. Hari ini, Rabu (15/5/2024) Dinas pengedalian kependudukan dan keluarga Berencana BKKBN Muaro Jambi membuka rembuk stunting tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024.

Bertempat di ruang Pola Nang Inag Kantor Bupati Muaro Jambi, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah membuka langsung.

Mengawali acara, Bachyuni Deliansyah mengapresiasi atas komitmen konvergensi dan sinergi dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Muaro Jambi, dalam menurunkan kasus stunting.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Pj Bupati Muaro Jambi, strategi atau kunci dalam percepatan penurunan stunting adalah, meningkatkan keselarasan dan pemantapan intervensi spesifik dan sensitive, baik oleh perangkat daerah dan juga dukungan dari lintas sektor.

Selain itu, meningkatkan aksi konvergensi di tingkat desa. Mengoptimalisasi pemanfaatan dana desa maupun anggaran lain untuk mendukung bulan timbang dan imunisasi, bidan keluarga balita dan sekolah orang tua hebat untuk meningkatkan kemampuan pola asuh.

Lebih lanjut Bachyuni Deliansyah mengatakan, pemberian makanan tambahan bagi balita berisiko dan ibu hamil yang kurang energi kronis, gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Desa dapat memantau data sasarannya sendiri sekaligus menjadi sumber data yang valid. Data hasil penimbangan di kecamatan dan kabupaten juga harus dibagi dan dimanfaatkan sebagai sasaran intervensi oleh OPD terkait oleh pemerintah desa.(uda)

Pos terkait