Sinopsis Film Raiders Of The Lost Ark, Petualangan Indiana Jones Mencari Harta Karun

Sinopsis Film Raiders Of The Lost Ark
Sinopsis Film Raiders Of The Lost Ark. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pecinta petualang wajib menonton film dari seri Indiana Jones ini. Masih melalui arahan Steven Spielberg, film ini mengajak kita mengikuti petualangan seru Jones dalam menemukan harta karun. 

Film ini diawali dengan berhasilnya Jones mendapatkan artefak Golden Indol yang berada di Peru setelah melewati banyak rintangan. Namun, saat Jones akan keluar dari tempat artefak itu berada, Rene Beloq (Paul Freeman) bersama penduduk setepat bekerjasama dan berhasil merebut artefak yang didapat Jones.

Baca JugaSinopsis Film Nonstop, Penyelamatan Bom Di Pesawat

Bacaan Lainnya

Kisah berlanjut saat Jones didatangi dua agen intelijen kala dirinya mengajar di kampus. Jones diberi kabar bahwa mentornya sendang dicari oelh tentara Nazi. Tentara Nazi ternyata sedang mencari kepala tongkat Ra yang dapat membuka dan menemukan tempat rahasia tesimpannya Ark Of The Covenant.

Artefak misterius bernama The Art Of The Covenant ini menjadi kunci keberadaan manusia. Artefak ini berisi 10 perintah Tuhan yang akan membuat siapapun yang menemukannya akan memiliki kekuatan gaib.

Artefak ini diperkirakan disembuntikan oleh Firaun Shishaq di Mesir . Jones harus segera menemukan artefak ini, sebab tentara Nazi juga menginginkan artefak ini. Jika tentara Nazi menemukan artefak ini leih dulu, maka tentara nazi akan menjadi tentara terkuat dan berbahaya bagi semua orang.

Jones pun harus menjelajahi Nepal dan Mesir demi menemukan artefak ini. Berhasilkah Jones menemukan artefak ini dan menyelamatkannya dari tentara nazi? Saksikan film Raiders of The Lost Ark. 

Baca Juga : Sinopsis Pele Birth Of Legend, Menguak Kisah Hidup Bintang Lapangan

Film Indiana Jones : Raiders of The Lost Ark ini mendapat sambutan luar biasa hingga setahun setelah tayang perdananya, film ini memborong lima piala Oscar pada 1982. Film nya sendiri memperoleh penghargaan untuk kategori Special Achevement, Best Film Editing, Best Visual Effect, Best Sound Mixing, hingga Best Production Design.

Film ini juga berhasil masuk ke dalam beberapa kategori, diantaranya Music Score, Best Director, Best Cinematography, dan penghargaan lainnya. Film ini juga berhasil mendapat skor 8,4/10 dari IMDb, sedangkan Rotten Tomatoes memberi skor 95 persen. Metratitic memberi skor 85 persen. (*)

Pos terkait

banner pln