Review Film Horor Indo Kuyang The Movie 2021

Film Horor Indo Kuyang
Film horor Indonesia "Kuyang 2021". (Ist)

Jambiseru.com – Ini adalah review film horor Indo berjudul Kuyang The Movie 2021. Film horor ini mengangkat creita hantu yang bernama Kuyang.

Film Kuyang ini mengambil sosok hantu lokal yang berasal dari Kalimantan. Hantu ini dipercaya sebagai siluman dengan wujud kepala manusia dengan organ tubuh yang menempel tanpa anggota badan lain dan kulit. Kuyang biasanya melayang atau terbang untuk mencari darah wanita yang baru melahirkan atau darah bayi.

Baca Juga : Ini Pesan Terakhir Aming Tawau Sebelum Wafat

Bacaan Lainnya

Dari ceritanya saja sudah bisa dibayangkan bila sosok Kuyang ini sama seramnya dengan pocong atau kuntilanak. Tapi apakah film Kuyang ini sama serang dengan reputasi hantunya?

Film bioskop Indonesia Kuyang the Movie ini menceritakan tentang seorang dokter PNS bernama Adi (Arie Dwi Andika) yang baru saja ditugaskan di desa di pedalaman Kalimantan.

Ia datang dengan istrinya, Reni (Zora Vidyanata) yang sedang hamil 7 bulan. Baru saja sampai di rumah dinas, Reni ini sudah dihantui dengan penampakan anak laki-laki.

Selain itu, ada insiden yang menyebabkan patung jurong di kamar tiba-tiba pecah. Padahal Adi diberitahu petugas puskesdes bernama Menteng bilapatung jurong tersebut adalah penolak balak dan menyarankan Adi untuk memasang yang baru. Namun Adi menolak karena tidak percaya dengan hal tersebut.

Waktu berlalu hingga tiba saat Reni hendak melahirkan. Adi pun memanggil, Mayang, seorang dukun beranak untuk membantu persalinan Reni. Namun ternyata hantu kuyang berhasil mencuri bayi dalam kandungan Reni.

Perburuan terhadap kuyang kemudian dimulai oleh kepala adat dengan bantuang Menteng yang juga menguak kisah masa lalu dari suami istri tersebut. Lalu, apakah bayi Reni berhasil direbut kembali?

Fim Kuyang the Movie 2021 ini mungkin bukan film pertama yang mengangkat cerita tentang kuyang, namun tetap saja makhluk ini termasuk jarang diangkat ke layar lebar.

Meskipun sosok kuyang sendiri termasuk menyeramkan namun sebaliknya film ini tidak memberikan banyak penjelasan tentang kuyang itu sendiri ataupun mitos-mitos tentangnya. Misalnya tentang patung jurong dan perburuan kuyang untuk merebut bayi yang dicuri.
Malahan pembahasan tentang sosok kuyang ini terasa janggal dan tiba-tiba. Film ini seolah-olah berasumsi bila penonton sudah tahu tentang seluk beluk kuyang meski tanpa dijelaskan dalam film.

Pos terkait