Dituding Kampanyekan Supaya Tak Berbakti Ke Orangtua, Ini Klarifikasi Kiky Saputri

Kiky Saputri [Instagram]
Kiky Saputri [Instagram]

Jambi Seru – Gara-gara menyebut anak tidak harus membalas budi kepada orangtua, Kiky Saputri dituding tak berbakti.

Kiky Saputri bikin geger setelah mengungkap pendapatnya mengenai sulitnya menjadi orangtua. Kiky tak ingin keegoisan orangtua membuat anak yang tidak minta dilahirkan ke dunia menjadi korban.

Kiky Saputri lantas mantap menunda pernikahan untuk menyiapkan mental dan materi. Sebab menurut Kiky Saputri, anak tidak punya keharusan untuk membalas budi terhadap orangtua.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, pendapat Kiky Saputri menuai pro kontra. Kiky Saputri malah dianggap mengampanyekan supaya tidak berbakti kepada ortu.

“Tulisan itu saya buat khusus untuk diri saya dan mudah-mudahan bisa jadi pencerahan bagi pasangan muda mudi yang ingin/akan/atau sudah menikah untuk lebih bijaksana menjadi orangtua,” kata Kiky Saputri dalam unggahannya pada Selasa (6/9/2022).

Kiky Saputri pun membuktikan dirinya berbakti, bahkan menjadi tulang punggung orangtua. Salah satu cara Kiky Saputri berbakti kepada orangtua adalah dengan memberangkatkan mereka ke Tanah Suci.

Namun yang ingin disoroti Kiky Saputri adalah bahwa tidak semua anak seberuntung dirinya. Maka kepada generasi yang sama sepertinya, Kiky mengingatkan untuk menyiapkan diri sebelum memiliki anak.

“Sebagai generasi muda, saya akan menjadi orangtua yang lebih siap ketika saya akan menikah dan memiliki anak. Supaya anak saya tidak perlu merasakan dipukuli, harus jualan tissue atau bahkan tinggal di panti asuhan hanya karena saya tidak siap dengan keberadaan mereka,” kata Kiky Saputri.

Warganet pun ramai membela Kiky Saputri. Lia Waode yang pernah dihujat karena hal serupa pun ikut berkomentar.

“@kikysaputrii ternyata untuk punya cara berpikir yang beda dari orang lain tentang banyak hal juga salah di mata banyak orang ya wak??” goda Lia Waode sambil menambahkan tagar “pernah di posisi yang sama kaya elo”.

Pos terkait