118 KPM Desa Tungkal I telah Terima BLT DD Tahap Pertama

Pemdes Tungkal I
Kepala Desa (Kades), Tungkal I, Fathurahman. Foto : Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), ke masyarakat sebanyak 118 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tahap Pertama.

Kepala Desa (Kades) Tungkal I, Fathurahman, kepada BIRU (jambiseru.com) mengatakan, untuk Program tahap pertama BLT DD sudah disalurkan, dengan jumlah penerima sebanyak  118 KPM, dengan besaran 900 ribu.

“Alhamdillah, untuk penyaluran BLT DD tahap pertama sudah kita salurkan,” ucap Datuk Aman, sapaan akrabnya, Jum’at (27/5/2022).

Datuk Aman menambahkan, dari jumlah 118 KPM sebagai penerima BLT DD, masih ada yang belum mengambil BLT DD, karena sesuai di harapkan oleh pemerintah Kabupaten, mengupayakan warga masyarakat mau vaksin.

“Ada beberapa masyarakat yang benar-benar tidak mau vaksin, harapan kami adanya dengan penyaluran Program BLT DD ini, kami menerapkan apabila belum vaksin, kami tidak bisa menyerahkan uangnya, ternyata masih ada 1 orang yang emang tidak mau vaksin”, ungkap Datuk Aman.

Perlu diketahui, Desa Tungkal I terdiri dari 4 dusun, yang berjumlah 17 Rukun Tetangga (RT), sebanyak 734 Kepala Keluarga (KK), dengan total Penduduk sebanyak 2400 Jiwa, kemudian Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 1800 Mata Pilih ,mayoritas mata pencarian masyarakat desa berkebun. (cr01)

Pos terkait