Salurkan BLT DD: Desa Dusun Dalam Perdana se Kecamatan Bathin VIII Sarolangun

Desa Membangun
Kepala Desa Dusun Dalam Kabupaten Sarolangun Nahrudin (tengah), Sekdes Muchlis (depan kiri), bersama perangkat desa.Foto: Jambiseru.com

Jambi Seru – Desa Dusun Dalam, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, sudah menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tri wulan pertama tahun anggaran 2022. Penyaluran ini perdana se-Kecamatan Bathin VIII.

Kepala Desa (Kades) Dusun Dalam Nahrudin HR melalui Sekretaris Desa (Sekdes) H Mukhlis menjelaskan, untuk BLT DD, pihak desa berupaya agar tepat waktu dan tepat sasaran. BLT ini sangat penting dalam membantu dan mengangkat perekonomian warga desa yang terdampak Covid-19.

“Penerima BLT DD sebanyak 100 orang sedang BLT BPNT pusat sebanyak 153. Kami perdana se Bathin VIII,” papar Kepala Desa (Kades) Dusun Dalam Nahrudin, Rabu (20/4/2022).

Bacaan Lainnya

Kades Dusun Dalam menambahkan, sampai saat ini bantuan-bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terus disalurkan dan dicari informasinya. Supaya warga Desa Dusun Dalam mendapat bantuan secara cepat dan transparan.

“Pesan Pak Kades, setiap dana bantuan pusat atau daerah harus segera disalurkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pak Kades juga berpesan kepada pemdes Dusun Dalam supaya bekerja dengan ikhlas demi kesejahteraan masyarakat,” tambah Sekdes Dusun Dalam, Mukhlis.

Dijelaskan, soal minyak goreng, bantuan ini langsung ke PT Pos. Namun data penerimanya sudah disampaikan oleh pemda lewat dinas sosial.

Sementara, terkait program unggulan Desa Dusun Dalam, sebagian sudah berjalan sebagian lagi sedang pematangan.

Pos terkait