Azzurri Masih Belum Aman di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Prediksi Irlandia Utara vs Italia

  • Whatsapp
Prediksi Irlandia Utara vs Italia
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (Ist)

Jambiseru.com – Timnas Italia siap melakoni laga krusial kontra tuan rumah Irlandia Utara. Laga matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C ini akan dihelat di Windsor Park, Belfast, Selasa (16/11/2021) dini hari nanti pukul 02.45 WIB.

Posisi sang juara Eropa Italia masih belum aman untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Italia memang ada di puncak klasemen sementara Grup C babak kualifikasi ini.

Baca Juga : Takluk Dari Serbia, Pelatih Portugal Masih Pede Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Akan tetapi dengan satu matchday tersisa, Italia yang mengoleksi 15 poin hanya unggul selisih gol saja atas Swiss yang berada di peringkat kedua dengan poin identik.

Ya, jika Italia takluk dini hari nanti sementara di saat yang bersamaan Swiss mampu menaklukkan Bulgaria, maka Italia harus melalui babak play-off dulu untuk bisa lolos ke Qatar 2022 sedangkan Swiss langsung lolos otomatis ke putaran final.

Ada satu hal yang juga perlu diingat. Jika nanti Italia dan Swiss finis dengan poin sama, dan selisih golnya juga sama termasuk gol yang dicetak, maka Swiss yang akan jadi juara grup dan lolos otomatis ke Qatar.

Sebab dalam kondisi tersebut, Swiss unggul head-to-head gol tandang atas Italia (0-0 di Basel, 1-1 di Roma). Saat ini, selisih gol Italia sendiri adalah +11 (13-2), sementara Swiss +9 (11-2).

Jadi semua kemungkinan masih bisa terjadi, dengan posisi Gli Azzurri julukan Timnas Italia saat ini masih jauh dari kata aman.

Meski baru keluar sebagai juara Euro 2020, Italia sendiri tentu dibayangi memori kelam gagal lolos ke Piala Dunia 2018 lalu setelah kalah di laga play-off lawan Swedia.

Ya, Gli Azzurri sudah pasti ingin menghindari play-off menuju Qatar 2022. Caranya tentu dengan mengalahkan tuan rumah Irlandia Utara dini hari nanti, yang berarti kelolosan ke Piala Dunia 2022 sudah dalam genggaman.

Pos terkait