Pasang Pompa Kapasitas Besar untuk Atasi Pasokan Air di Keliling Danau Kerinci

pdam
Pasang pompa kapasitas besar untuk atasi pasokan air di Keliling Danau, Kerinci. Foto: Kerincitime.co.id

JAMBISERU.COM, Kerinci – Pasokan air bersih yang menjadi kendala di Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, khususnya di sembilan Desa Tanjung Pauh, PDAM Tirta Sakti pasang pompa kapasitas besar.

BACA JUGA: Delapan Ons Sabu dan 392 Butir Ekstasi Diblender

Dengan pembelian pompa FSKA kapasitas 50 lpm head 80 mt, pompa tersebut mampu mengaliri 600 lebih pelanggan yang ada di sembilan desa tersebut, hingga lokasi teritinggi di Mahad IAIN Kerinci di Tanjung Pauh Hilir.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya mepersiapkan pompa berkapasitas besar saja, pihak PDAM juga bangun penambanhan jaringan baru khusus untuk wilayah Tanjung Pauh. Dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Koto Petai yang saat ini jaringannya terpecah menajdi dua yakni ke Tanjung Pauh dan ke Hiang.

BACA JUGA: Wisata Pulau Kelelawar di Kerinci Diserbu Pengunjung

“Nanti akan dibangun jaringan baru khasus ke Tanjung Pauh. Selain pembelian pompa, kita juga lakukan penambahan jaringan, jaringan yang memisahkan jalur ke Hiang dan Tanjung Pauh, sehingga semua air bisa teraliri ke pelanggan, bahkan target kita sampai lokasi tertinggi di Mahad IAIN di Tanjung Pauh Hilir,” ungkap Dirut PDAM Tirta Sakti, Andi Triputra kepada Kerincitiem.co.id–media partner Jambiseru.com. (put)

Pos terkait