Timeline Wabah Virus Corona dari China, Kasusnya Makin Bertambah!

virus-korona-di-china
Petugas medis membawa pasien di Rumah Sakit Jinyintan, Kota Wuhan China diduga terinveksi virus korona. (Foto: AFP)

Timeline Wabah Virus Corona dari China, Kasusnya Makin Bertambah!

JAMBISERU.COM – Saat ini wabah Virus Corona tengah menjadi perhatian dunia medis. Virus yang belum bernama namun dijuluki novel coronavirus (nCoV) ini diketahui telah menginfeksi ratusan orang dan menyebabkan 9 kematian pada Rabu (22/1/2020) kemarin.

BACA JUGA : Di Film KKN di Desa Penari, Adinda Thomas Dililit dan Dicium…

Bacaan Lainnya

Hanya dalam waktu kurang dari sebulan, virus ini telah menyebar di berbagai negara lain, termasuk Thailand, Jepang, hingga Amerika.

Untuk mengetahui pastinya bagaimana penyebaran virus ini, simak timeline penyebaran virus corona yang dilansir Suara.com (media partner Jambiseru.com) dari Daily Mail ini.

31 Desember 2019: Total ada 27 kasus

  • Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pertama kali mendapat laporan adanya kasus pneumonia di Kota Wuhan, China yang belum diketahui penyebabnya.

1 Januari 2020: Total 27 kasus

  • Otoritas kesehatan China menutup pasar hewan laut yang diduga sebagai sumber penyebaran virus. Mereka melakukan sanitasi lingkungan dan disenfeksi.

5 Januari 2020: Dicurigai kasus bertambah menjadi 59

  • Dokter mengumumkan penyebabnya tidak sama dengan virus Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS), flu burung, sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS), dan adenovirus.
  • Pada tanggal ini, Hongkong juga melaporkan adanya dugaan kasus.

Pos terkait